Rabu, 03 September 2014

Posted by with No comments
FLNG PRELUDEQuote:
FLNG Prelude
Quote: FLNG PRELUDE adalah kapal paling besar di dunia (apanya gan yg besar ? ya hull/body kapalnya termasuk beratnya) walaupun kapal ini masih dalam proses pembuatan (body/hull kapal sudah selesai) tetapi pada tahun 2016 atau saat kapal ini selesai di buat maka PRELUDE akan menjadi kapal terbesar di dunia dengan panjang total mencapai 488m atau lebih tinggi dari menara petronas malaysia dan berbobot 600.000 ton atau lebih berat dari 6 kapal induk Gerald R. Ford-Class amerika

Quote:
Prelude Hull
Quote: PRELUDE FLNG adalah kapal Floating Liquified Natural Gas Facility pertama sekaligus terbesar yang pernah dibangun. Kapal ini dibuat oleh Samsung Heavy Industries di korea selatan untuk perusahaan Royal Dutch Shell. Panjang kapal ini adalah 488 m dan lebar 72 m juga berbobot 600.000 ton membutuhkan lebih dari 260.000 ton baja dan dana sebesar USD 12,6 milliar atau sekitar Rp 152 triliun . Kapal ini dibuat tahun 2012 dan akan selesai pada tahun 2016 dan mulai beroperasi sekitar tahun 2017 dengan masa operasi 25 tahun.
Tambahan: Jadi cara kerja dari FLNG PRELUDE ini berbeda dengan kapal2 lain yaitu kapal ini berfungsi sebagai fasilitas terapung pemrosesan gas alam jadi kapal ini bukan kapal carrier tapi floating facility. saat pemrosesan gas alam selesai maka gas alam akan ditransfer ke kapal carrier lain.


Spoiler for Foto Prelude:
Spoiler for Prelude Design:
Spoiler for Prelude comparison 1:
Spoiler for Comparison 2:

Spoiler for prelude comparison v buildings:
Spoiler for prelude on samsung shipyard:
Spoiler for Prelude Cutaway:
 
 
 
 KAPAL PALING TERKENAL DI DUNIA
RMS TITANICQuote:
"I'M FLYING..."
Rose to Jack on the bow of titanic

Quote: Pasti tau ga asing dong agan/sista semua sama scene diatas ..Titanic adalah kapal paling terkenal di Dunia, Buktinya silahkan agan tanya satu2 temen2 agan pasti mereka tau paling enggak tau filmnya deh .
Kapal satu ini terkenal banget karena dibuat filmnya oleh om james cameron dengan artis leonardo DiCaprio sama kate winslet selain itu kapal ini juga terkenal karena pada pelayaran pertamanya kapal ini langsung karam gara2 iceberg/gunung es di samudera atlantik dan dijuluki sebagai insiden paling buruk dalam dunia pelayaran

Quote:
RMS TITANIC
Quote: RMS Titanic adalah kapal penumpang super Britania Raya yang tenggelam di Samudra Atlantik Utara pada tanggal 15 April 1912 setelah menabrak sebuah gunung es pada pelayaran perdananya dari Southampton, Inggris ke New York City. Tenggelamnya Titanic mengakibatkan kematian sebanyak 1.514 orang dalam salah satu bencana maritim masa damai paling mematikan sepanjang sejarah. Titanic merupakan kapal terbesar di dunia pada pelayaran perdananya. Satu dari tiga kapal samudra kelas Olympic dioperasikan oleh White Star Line. Kapal ini dibangun pada 1909 sampai 1911 oleh galangan kapal Harland and Wolff di Belfast. Kapal ini sanggup mengangkut 2.224 penumpang.
Spoiler for Foto Titanic:
Spoiler for Bad News:

Spoiler for The Queen Of The Ocean:
Spoiler for Titanic Officers:

Spoiler for In The Deep Ocean:
 
 
 
KAPAL PESIAR (CRUISE) TERBESAR DI DUNIA
MS ALLURE OF THE SEASQuote:
Allure Of The Seas
Quote: MS Allure Of The Seas adalah kapal Pesiar terbesar di Dunia Dengan panjang total 360m tinggi 72m dan berbobot 227.700 ton.Sebenarnya Allure Of The Seas memiliki saudara kembar identik yaitu Oasis Of The Seas tetapi karena kesalahan akibat pemuaian baja sewaktu pembuatan mengakibatkan Allure Of The Seas lebih panjang 5 cm dari Oasis ( kasihan bener ya Oasis ). Allure Of The Seas dimiliki oleh perusahaan pelayaran terkenal di dunia yaitu Royal Caribbean International yang memang terkenal dengan armada kapal pesiar mewahnya. MS Allure Of The Seas tahun 2010 di buat oleh Galangan Kapal STX Europe Finlandia. Sebelumnya pada tahun 2009 kembar identiknya yaitu MS Oasis Of The Seas sudah lebih dahulu berlayar. Mereka berdua bertipe Oasis-Class Cruise Ship

Quote:
Oasis -Class
Quote: Allure dan Oasis memiliki tujuh wahana, sebuah gelanggang es, lapangan golf berukuran mini dan satu amphiteater luar ruangan dengan 750 kapasitas tempat duduk. Kapal pesiar ini juga memiliki 2.700 kabin dan bisa mengakomodasi 5.400 penumpang serta 1.000 kru kapal.
Dengan berbekal uang USD 715 (harga kamar doang gan) agan udah bisa menikmati perjalanan 7 hari keliling laut karibia.
Spoiler for Foto Oasis Class:
Spoiler for oasis of the seas:
Spoiler for front allure of the seas:

Spoiler for Allure Of the seas Facilities:

Spoiler for ''Allure'' under the Bridge:

Spoiler for ''Allure" leaving port:

Spoiler for Basketball field:

Spoiler for Cafe Pomrenade:

Spoiler for Insideview:

Spoiler for Deck:

Spoiler for Allure "Bridge":

Spoiler for The Azipod:




KAPAL PESIAR (YATCH) TERBESAR DI DUNIA
AZZAMQuote:
Superyatch Azzam
Quote: Superyatch Azzam adalah kapal pesiar pribadi terbesar,termewah, tercepat dan termahal di dunia (komplit amat ya ) yang konon dipesan oleh Presiden UEA super kaya Khalifa bin Zayed Al Nahyan dan menghabiskan 3.5% dari total kekayaanya yg mencapai USD 19 milliar atau sekitar Rp 235 triliun

Quote:
Azzam Frontview
Quote: Azzam yang dibuat oleh perusahaan Lürssen Yachts ini menghabiskan uang sekitar Rp 6.1 Triliun dengan biaya operasional per tahunnya mencapai Rp 725 milliar (gila ga tuh ). Kapal ini memiliki panjang 180 m dan memiliki kecepatan sekitar 56 km/jam.
Fasilitas dari kapal Supermewah ini adalah Gym, Spa, Jacuzzi, Lift, Helicopter Landing Pad, Bar, kolam renang, suite room, lounge dan banyak lagi (kapal pribadi jadi fasilitasnya dirahasiakan )
Spoiler for Foto Azzam:
Spoiler for Azzam Rear:

Spoiler for Azzam Stern:

Foto interior Azzam resmi tidak terekspos karena privasi jadi foto yg ada digoogle tdk ane tampilkan karena mungkin palsu
 
 
 
 
 KAPAL TERUNIK DI DUNIA
DOCKWISE VANGUARDQuote:
Dockwise Vanguard
Quote: Dockwise Vanguard adalah kapal berjenis semi-submersible heavy lift ship atau kapal pengangkut kapal berat (yo dawg ) semi-submersible disini maksudnya gini gan...
Spoiler for Semi-Submersible:

Unik Ya


Quote:
Vanguard Aerialview
Quote: Dockwise Vanguard sendiri adalah Heavy Lift Ship terbesar didunia gan mengalahkan kapal sejenisnya. Kapal ini bisa mengangkut kargo (kapal ataupun fasilitas pengeboran lepas pantai ) dengan berat 110.000 ton.
Kapal ini dimiliki oleh perusahaan Dockwise yg emang terkenal sama heavy lift shipnya. Vanguard memiliki panjang 275 m lebar 79m dan bobot sekitar 116.000 ton dan bisa melaju dengan kecepatan 11-13 knot atau sekitar 20-24 km/jam saat sedang mengangkut kargo dan mempunyai kru 40 orang.
Kapal ini juga pernah mengangkut kapal pesiar costa concordia yg karam di itali.

Spoiler for Foto Dockwise Vanguard:
Spoiler for Vanguard in action:
Spoiler for How to lift costa concordia:

Spoiler for No Comment...:
Spoiler for No comment 2...:

Spoiler for In Action:


Quote:KAPAL SELAM TERBESAR DI DUNIA
TYPHOON-CLASS/PROJECT 941 AKULAQuote:
Typhoon-Class
Quote: Kapal selam Typhoon-Class adalah kapal selam rudal balistik nuklir dengan reaktor nuklir paling besar milik Rusia juga terbesar didunia dan sangat jelas menjadi teror yg mematikan bagi negara2 NATO di masa perang dingin.

Quote:
TK-208 Dmitry Donskoy
Quote: Dibuat tahun 1980 kapal selam ini memiliki panjang lebih dari 170 meter, lebar 23 meter, dan berat sekitar 24.000 ton. Kecepatan dipermukaan air 41,15 km per jam, sedangkan kecepatan didalam air 50 km per jam.
“Typhoon” dapat membawa 20 peluru kendali balistik nuklir dan mampu menyelam sampai kedalaman 400 meter. Kapal selam jenis “Typhoon” hanya diproduksi sebanyak 6 buah dan digunakan oleh Rusia sejak tahun 1980. Karena biaya operasional kapal selam Typhoon sangat mahal, maka kapal selam jenis itu saat ini telah di “pensiun”kan dan diganti dengan kapal selam Borei-Class yang lebih kecil.

Spoiler for Foto Typhoon-Class:
Spoiler for Typhoon-Class:
Spoiler for TK-208 Launched Ballistic Missile ''Bulava'':
Spoiler for Typhoon class comparison:


Quote:KAPAL LAYAR TERBESAR DI DUNIA

ROYAL CLIPPERQuote:
Royal Clipper
Quote: Royal Clipper dinobatkan oleh Guinnes Book Of World Record sebagai Kapal layar tiang tinggi terbesar didunia saat ini. Royal Clipper memiliki 5 tiang utama dengan 42 layar. Kapal ini berbobot 5000 ton panjang 135 m dengan kapasitas penumpang 227 orang dan kru 106 orang. Walaupun disebut kapal layar tetapi kapal ini juga memiliki 2 mesin diesel sebagai tenaga pendorong cadangan. Royal Clipper biasa melayani perjalanan pesiar di laut mediterania saat musim panas dan laut karibia di musim dingin.
Spoiler for Foto Royal Clipper:
Spoiler for Royal Clipper anchored in Croatia:

Spoiler for Lobby:

Spoiler for Main Mast:

Spoiler for Royal Clipper:


Quote:KAPAL TERMISTERIUS DI DUNIA
THE FLYING DUTCHMANQuote:
Spoiler for flying dutchman:
Spoiler for Flying Dutchman:

Becanda gan..serius amat

Quote: Pernah dengar Thе Flying Dutchman?Itu loh gan yg kalo di film spongebob kaya hantu warna ijo trus kalo di pirates of carribean kaya cumi2 ternyata doi itu berasal dari kisah rakyat gan...entah legenda atau mitos. Diceritakan bahwa pada abad 17 seorang kapten Belanda bernama Van der Decken mengarungi lautan ke pulau Jawa dengan kecepatan aneh.Di tengah pelayarannya menuju Cape οf God Hope tiba-tiba cuaca buruk,sehingga kapal oleng. Lalu seorang awak kapal meminta supaya pelayaran dihentikan, tetapi sang kapten tidak mau ,lalu dia berkata aku bersumpah tidak akan mundur dan akan terus menembus badai untuk mencapai kota tujuan , atau ia beserta semua awak kapal akan terkutuk selamanya.Tiba -tiba badai menghantam kapal itu sehingga mereka kalah melawan alam. Dan terkutuklah sang Kapten bersama para anak kapalnya itu menjadi jasad hidup dan berlayar di tujuh lautan untuk selama-lamanya. 
KAPAL TERCEPAT DI DUNIA

FranciscoQuote:
Francisco
Quote: Francisco adalah kapal tercepat di dunia dengan kecepatan 58 knot atau 107km/jam.kapal ini berjenis lightship high speed vessel dengan berat kotor 1516 ton dan panjang 99m.kapal ini dilengkapi dengan mesin jet 59000 HP dan mampu mengangkut 1000 orang dan 150 mobil.
Francisco sendiri adalah kapal perusaan incat dan melayani rute buenos aires, Argentina dan montevideo, Uruguay melewati sungai river plate Amerika selatan

Spoiler for Foto :
Spoiler for :
 
 
 
 KAPAL TERTUA YANG MASIH BEROPERASI
HMS VICTORYQuote:
HMS Victory
Quote: HMS Victory adalah kapal perang berjenis "ship of the line/Man O War"(yg Main AC4 pasti tau ) milik Royal Navy Inggris.Kapal ini dibangun pada tahun 1759, dan sampai saat ini masih beroperasi dan bisa berlayar.jika dihitung maka umur kapal ini adalah 255 tahun Kapal bersejarah ini memiliki 104 Canon dengan bobot 3500 ton, panjang 69.34 m dan bisa berlayar dgn kecepatan 17 km/jam.

Quote:
AerialView
Quote: Pada masa perang triple alliance (inggris,prancis,spanyol) kapal ini menjadi Flagship armada angkatan laut inggris dibawah pimpinan Admiral terkenal H.Nelson. Sekarang kapal ini ada di dry dock Porsmouth dan berfungsi sebagai museum terapung
Spoiler for Foto HMS Victory:
Spoiler for Gundeck:

Spoiler for HMS Victory:


Quote:KAPAL KARAM TERINDAH
SweepstakesQuote:
Shipwreck
Quote: Kapal ini dibuat tahun 1867 di Burlington, Kanada dengan panjang mencapai 119 meter. Lalu pada tahun 1885, lambung kapal Sweepstakes rusak di dekat Pulau Cove, Danau Ontario. Saat itu, kapal ini sedang membawa batubara dan akhirnya ditarik dengan boat menuju pelabuhan di dekat Fathom Five National Marine Park, Danau Ontario.
Tapi karena kerusakan yang terlalu parah, akhirnya kapal ini tenggelam di dekat pelabuhan tersebut. Karena di dekat pelabuhan, Sweepstakes hanya tenggelam pada kedalaman 20 kaki saja.
Rupanya, karamnya kapal ini justru menjadi daya tarik tersendiri bagi turis. Oleh sebab itu, kapal ini justru dibiarkan tenggelam dan dijaga. Sweepstakes juga disebut-sebut sebagai kapal karam paling indah pada abad ke-19.

Spoiler for Foto Sweepstakes:
Spoiler for :

Spoiler for :



Quote:KAPAL TERANEH DI DUNIA

Floating Instrument PlatformQuote:
FLIP
Quote: FLoating Instrument Platform adalah Fasilitas riset kelautan milik U.S. Office of Naval Research dan dioperasikan oleh Marine Physical Laboratory of the Scripps Institution of Oceanography. Fasilitas riset ini memiliki panjang 108m dan berputar balik (flip) 90° sehingga bagian yang keluar dari permukaan laut hanya 17 m dengan dinding pemisah kapal menjadi dek. jika fasilitas ini sudah selesai menjalankan misinya maka udara akan dipompa masuk ke tanki pemberat dan kapal akan menjadi horizontal kembali.
Spoiler for Foto FLIP:
Spoiler for :
Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :
 
 
 
 
 
 sekian terimakasih :)
 

0 komentar:

Posting Komentar