Rabu, 03 September 2014

10 Penjara Teraman Di Dunia

Posted by with No comments


1. Penjara Qingcheng(china)
Penjara ini mempunyai tingkat keamanan yang maksimum. Berlokasi diatas bukit setinggi kira-kira 3.000 kaki diatas permukaan laut. Usaha meloloskan diri hanya akan berakhir dengan terjun bebas dan tewas di dasar jurang.

Penjara ini dijaga sekitar 5.000 penjaga, dan penjara ini mempunyai menara pengintai tertinggi diantara penjara lainnya.
Spoiler for Gambar:


2. Penjara Militer Tadmor (Siria)
kebenaran penjara ini terungkap setelah adanya pemberontakan di Siria. disinilah penajara yang diperlakukan dengan brutal dan kejam, bahkan pintu masuk pintu masuk kepenjara ini ditutup secara permanen dan tidak ada gerbang masuk. Cara memasukinya yaitu memalui trowongan bawah tanah dan dibuat seadanya, sempit dan harus dilalui dengan merangkak. siapapun yang ketahuan melalui terowongan ini tanpa izin akan dieksekusi.
Spoiler for Gambar 2:


3. Kamp Delta/ Teluk Guantanamo (Amerika Serikat)
Penjara Kam Delta ini dibuat oleh para insinyur angkatan laut seabees. kondisi terakhir, penjara ini ditutup, karena laporan praktek penyiksaan fisik yang kejam dipenjara ini. Penjara ini dikenal sebagai tempat instrogasi yang jamak dilakukan oleh intelijen dan tentara Amerika. Penjara ini mempunyai keamanan yang tinggi, dengan penjara dengan jumlah besar. terkadang, jumlah penjaga dibandingakan tahanannya bisa mencapai 12 untuk satu tahanan.
Spoiler for Gambar 3:


4. Penjara Fuchu (Jepang)
Penjara terbsar di jepang ini mempunyai teknologi tercanggih yang bisa dibuat jepang untuk sistem penjagaan, sehingga merupakan penjara dengan sistem elektronik tercanggih didunia. Bukan hanya negara jepang, penjara ini menampung tahanan dari luar negeri. Pihak pememerintah jepang yang tidak pernah membeberkan sistem keamanan tersebut ke publik menjadikan penjara ini paling rahasia, sekaligus menjadi penjara paling teratur dunia.
Spoiler for Gambar 4:


5. Penjara Arthur Road (India)
Penjara ini mejadi penjara paling aman di India. wilayahnya membentang seluas 2 are dan dilengkapi dengan lapisan-lapisan tebal, yang bahkan bom nuklir pun tak dapat menembus. Penjara ini menjadi rumah bagi teroris nomor satu, Ajmal Kasab, yang baru-baru ini dieksekusi gantung. sampai saat ini, belum ada catatan para tahanan berhasil kabur dari penjara ini.
Spoiler for Gambar 5:


6. Pusat Souza-Baranowski (Shirley, massachusetts)
Penjara ini didesain oleh para mahasiswa Massachusetts institute of tecnology (MIT). Penjara ini dilengkapi kamera 24 jam yang memantau tiap sudut penjara. Pintu-pintu dikontrol secara elektronik, sebanyak 1.705 pintu dilengkapi dengan pengunci otomatis. Penjara ini juga dilengkapi dengan teknologi paling canggih untuk memonitor keadaan sekitar penjara, dan tempat ini tidak memiliki tempat persembunyian sedikitpun.
Spoiler for Gambar 6:


7. Federal Correctional Complex (Terre Haute, AS)
Penjara ini disebut-sebut sebagai penjara paling canggih Teknologi. Penjara ini menggunakan sistem pemindai elektronik paling canggih didunia, sehingga tidak terlalu banyak penjaga manusia. Kamera 360 derajat dikontrol melalui ruang kontrol. Detektor sensor gerakan disetiap gedung, Bahkan penjara ini menggunakan pendeteksi wajah, untuk memindai para penghuni penjara dan langsung mendapatkan data diri mereka. Semua pintu dikunci secara biometris. Bahkan kalau ada manusia tak kasatmatapun tak bisa menembus sistem penjagaan ini, karena sensor panas inframerah akan mendeteksi tiap suhu yang berganti dipenjara.
Spoiler for Gambar 7:


8. Penjara La Sante (Paris, Prancis)
Penjara ini terkenal karena kekejamannya terhadap para tahanan. Namun pihak otoritas penjara menyangkal praktik penyiksaan tersebut. Pada 2002, 122 tahanan dilaporkan bunuh diri. invetigasi yang dilakukan kemudian terungkap bahwa para tahanan mati lemas karena kehabisan napas. Mereka berusaha melarikan diri dari penjara, tetapi terjebak di terowongan yang sempit. dan mereka terjepit. Sistem terowongan penjara ini sekaligus drainase penjara. Pada 2003 73 tahanan kembali tewas, sehingga membuat pemerintah perancis mulai memmindahkan para tahanan disini, dengan alasan jika para tahanan masih berada disana, maka korban jiwa akan terus bertambah.
Spoiler for Gambar 8:


9. Penjara Alcatraz (San Fransisco, California)
Penjara ini merupakan sebuah legenda, Meskipun sudah ditutup sejak 1963 karena kebrutalannya, namun penjara ini memegang rekor engan tidak membiarkan satu tahananpun kabur dalam kurun waktu 43 tahun. Berencana kabur dari penjara ini adalah ide bodoh, karena penjara ini dikelilingi lautan. dibangun pada tahun 1920. Penjara ini dikenal sebagai sebutan “The Rock” atau “Pulau Neraka” . Legenda ini membuat Alcatraz pantas ditempatkan di urutan kedua, meskipun saat ini sudah tidak berfungsi.
Spoiler for Gambar 9:

0 komentar:

Posting Komentar