Rabu, 03 September 2014

9 Tempat Unik di Jepang

Posted by with No comments


Quote:Setiap negara pastinya mempunyai tempat tempat unik yang patut untuk dikunjungi oleh para wisatawan domestik maupun wisatawan asing. Tak terkecuali di Jepang !

Yap, Negara dengan ciri khas bendera berwarna putih dengan lingkaran merah di tengahnya ini, juga mempunyai tempat unik yang patut dikujungi lho !
Apa saja tempat unik yang ada disana ?
Cekidot....


9 Tempat Unik di Jepang

1. ASAKUSA
Quote:
Tempat unik yang pertama adalah Asakusa.
Tidak terlalu jauh dari stasiun Asakusa, cukup jalan kaki 10 menit saja maka kita sudah sampai. Asakusa ada di sebelah timur laut Tokyo.
Kalau ane gak salah, Asakusa itu dulunya dijadikan sebagai distrik tempat hiburan terbesar di masa Edo. Di Asakusa banyak terdapat bangunan tua. Kita akan menemukan banyak toko yang berumur sangat tua yang menjual macam-macam souvenir khas tradisional Jepang dan juga ada satu kuil yang sudah berumur sangat tua, namanya AsakusaSensoji.


AsakusaSensoji Temple


Konon kabarnya ya gan, kuil ini dibangun pada tahun 628 M.
Jadi kalau berkunjung ke kuil ini, jangan lewatkan kesempatan untuk berfoto di depan gerbang Kaminarimon.


Kaminarimon


Di Gerbang Kaminarimon ada sebuah lampion merah berukuran sangat besar. Lampion ini dijadikan landmark Asakusa, khususnya Sensoji Temple, sangat terkenal di dunia.
Kalau kita masuk di bagian dalamnya, kita juga bisa melihat sepasang sandal jerami raksasa “alas kaki Sang Buddha”.

Ada satu lagi daya tarik utama dari Asakusa, yaitu Nakamise.

Nakamise


Nakamise merupakan sebuah lorong sepanjang 250 meter yang menghubungkan gerbang Kaminarimon dengan gerbang Hozomon, pintu menuju Sensoji Temple.


Sesonji Temple


Lorong ini dipenuhi hampir 100 kios, merupakan 'surga belanja' bagi pada penggemar kerajinan atau pernak-pernik tradisional Jepang. Bahkan hingga kimono atau replika katana pun bisa kita dapatkan. Para wisatawan yang berkunjung ke Asakusa biasanya suka membeli oleh-oleh di Nakamise ini.



Selain souvenir yang dijual unik-unik dan khas Jepang, harganya pun relatif murah, asalkan kita tidak lupa untuk menawarnya. Bangunan kuno lain yang juga menarik untuk dikunjungi adalah kuil Shinto Asakusa jinja.


Shinto Asakusa Jinja Gate


Kuil ini biasanya ramai dikunjungi pada pertengahan bulan Mei. Pada saat itu diselenggarakan Sanja Matsuri, sebuah perayaan yang merupakan satu dari 3 festival tradisional terbesar di Jepang. Jika kamu beruntung, kamu akan menemukan Yakuza asli di Sanja Matsuri. Biasanya mereka suka menari-nari di depan kuil dengan hanya memakai celana dalam saja dengan badan penuh tato tentunya.


Yakuza



2. AKIHABARA
Quote:

Masih di sekitar Tokyo, tempat unik dan menarik selanjutnya adalah Akihabara.
Terletak di tengah metropolitan Tokyo, tepatnya di Distrik Chiyoda. Orang Jepang biasanya suka menyebut Akihabara dengan singkatan 'Akiba'.
Untuk mencapai Akihabara, kamu bisa naik kereta JR (Japan Railways) dari Stasiun Shinjuku menuju Stasiun Ochanomizu lalu berganti kereta menuju Stasiun Akihabara. Total biayanya +/- 160 yen dengan perjalanan sekitar 12 menit. Kalau mau alat elektronik keluaran terbaru di Jepang, coba deh kunjungi Yodobashi-Akiba, Softmap, atau Laox.


Yodobashi-Akiba


Tempat itu merupakan toko elektronik terbesar yang menyediakan beragam alat elektronik dan produk komputer dariberbagai jenis dan merk.
Kalau belum puas juga, telusuri saja jalan-jalan di Akihabara karena ratusan toko elektronik besar-kecil lainnya bakal siap melayani kamu. Bahkan ada toko-toko tertentu yang menjual barang bebas pajak, dan menyediakan pegawai yang fasih multi-bahasa! Kamu juga bisa belanja produk yang berkaitan dengan game, anime, dan manga di area ini.



Oh iya, kalau ente FANS AKB jangan pernah lupa untuk kunjungi AKB48 CAFE andShop !
Lokasinya : 千代田区神田花岡町1-1 Chiyoda, Kanda Hanaokacho 1-1




AKB Cafe and Shop


Di AKB CAFE, baik gelas maupun piring
semua ada logo AKB48 nya gan. Tenang aja menu di cafe berbahasa inggris gan

1 lagi, Jangan kaget juga kalau kamu baru pertama kali berkunjung ke Akiba ini. Kamu akan melihat banyak sekali para otaku (penggemar berat anime) mejeng dan nongkrong di jalanan dengan pakaian tokoh-tokoh anime yang mereka idolakan (cosplay).


Cosplay


Jangan tertipu dengan dandanan mereka, soalnya kadang ada orang-orang tertentu yang berpakaian tokoh anime wanita (misalnya Sailormoon) padahal sebenarnya mereka adalah laki-laki dan hebatnya lagi, mereka benar-benar mirip perempuan, sama sekali nggak terlihat laki-lakinya, kecuali kalau udah ngomong. Mereka bukan banci, cuma memang dandanannya aja yang seperti itu.
Selain para otaku yang berseliweran di jalan, kamu juga bakal sering melihat orang-orang berpakaian meido (pelayan) yang menawarkan produk toko tempat mereka bekerja atau memang bekerja di meido café. ( Gue demen yang ini gannnn )





Come to papa beibeh


Spoiler for Meido Café:






0 komentar:

Posting Komentar