Rabu, 03 September 2014

10 Universitas Terbaik Didunia Versi QS World University Rankings

Posted by with 1 comment



Artikel yg ane buat ini tentang 10 Universitas Terbaik di Dunia menurut QS World University Ranking tahun 2013

Quote:Quote:10. California Institute of Technology (Caltech) - Amerika Serikat

Biaya Kuliah Rata-rata (2013) : $41,538/th


Universitas ini merupakan salah satu universitas paling terkemuka dalam riset. Caltech mempertahankan penekanan kuat dalam ilmu alam dan teknik. Caltech memiliki dan mengoperasikan kompleks penerbangan luar angkasa "autonomous" yang memimpin di dunia dikenal dengan Jet Propulsion Laboratory. JPS mengamati desain dan operasi dari banyak penjajakan luar angkasa NASA; tidak seperti "National Laboratories" (Laboratorium Nasional AS) dan Pusat Luar Angkasa NASA lainnya, fasilitas JPS hanya dalam kontrak ke pemerintah.



Quote:9. University of Chicago - Amerika Serikat

Biaya Kuliah Rata-rata (2013) : $46,386/th


University of Chicago atau Universitas Chicago (biasanya disebut sebagai Chicago atau UChicago) adalah sebuah universitas swasta, yang fokus pada penelitian coeducational dan terletak di Chicago, Illinois, Amerika Serikat. Universitas Chicago didirikan oleh pengusaha minyak dermawan bernama John D. Rockefeller pada tahun 1890; William Rainey Harper menjadi presiden atau rektor pertama pada tahun 1891 dan kelas-kelas pertama diadakan pada tahun 1892.



Quote:8. Yale University - Amerika Serikat

Biaya Kuliah Rata-rata (2013) : $44,000/th


Yale University adalah salah satu sekolah yang paling terkenal di Amerika Serikat, dengan sejarah panjang layanan dan daftar alumni yang berbunyi seperti "Who's Who" dari orang-orang sukses. Universitas Yale adalah pemenuhan visi Eropa kebebasan intelektual yang bertujuan melayani masyarakat dan negara. Ini telah memperjuangkan sepanjang sejarah dan selamat dari bencana yang paling merusak seperti Revolusi Amerika. Sejak itu, universitas telah terus tumbuh dan berkembang menjadi pusat pendidikan berkualitas tinggi yang diakui oleh masyarakat global. Universitas ini dianggap sebagai salah satu institusi pendidikan tinggi tertua di Amerika Serikat. Perusahaan ini didirikan pada 1701 dan merupakan anggota kebanggaan Liga Ivy yang bergengsi.



Quote:7. Stanford University - Amerika Serikat

Biaya Kuliah Rata-rata (2013) : $43,245/th


Satu lagi universitas yang berbasis di Amerika Serikat dinilai punya jurusan Ilmu Komputer terbaik sejagat. Selain terkenal karena risetnya, Stanford University juga mentereng di bidang olahraga di mana atlet dari kampus ini telah memenangkan 115 medali emas olimpiade.
Seperti kebanyakan universitas bergengsi, jumlah pemenang Nobel dari Stanford University terhitung lumayan banyak. Yaitu 17 orang.



Quote:6. University of Oxford - Inggris

Biaya Kuliah Rata-rata (2013) : $14,000/th


Universitas Oxford adalah perguruan tinggi tertua berbahasa Inggris yang berlokasi di kota Oxford, Inggris. Sejarah universitas ini dapat ditelusuri paling tidak mulai akhir abad ke-11, walaupun tanggal tepat pendiriannya tetap tak jelas. Menurut legenda, setelah pecahnya kerusuhan antara mahasiswa dan penduduk kota pada tahun 1209, beberapa akademisi Oxford melarikan diri ke timur laut, ke kota Cambridge, dan mendirikan Universitas Cambridge. Kedua universitas ini sejak itu telah saling bersaing satu sama lain, dan merupakan perguruan tinggi paling selektif di Britania Raya.



Quote:5. Imperial College London - Inggris

Biaya Kuliah Rata-rata (2013) : $14,000/th


Imperial College London, peringkat universitas terbaik kelima di dunia untuk 2009. Imperial College London adalah beasiswa universitas kelas dunia, pendidikan dan penelitian di bidang ilmu pengetahuan, teknik dan kedokteran, khususnya berkaitan dengan aplikasi mereka di industri, perdagangan dan kesehatan. College ini memiliki lebih dari 3.000 staf akademik dan penelitian dan hampir 14.000 siswa dari lebih 120 negara yang berbeda.



Quote:4. UCL (University College London) - Inggris

Biaya Kuliah Rata-rata (2013) : $14,000/th


UCL (University College London) peringkat universitas terbaik keempat di Peringkat Universitas Dunia 2009. UCL adalah universitas multidisiplin dengan reputasi internasional untuk kualitas penelitian dan pengajaran di seluruh spektrum akademik, dengan mata pelajaran mencakup ilmu-ilmu, seni, ilmu sosial dan biomedis. Pada tahun 2008 Research Assessment Exercise (RAE) UCL dinilai universitas penelitian terbaik di London, dan ketiga di Inggris secara keseluruhan, untuk jumlah pengiriman yang yang dianggap kualitas terdepan di dunia. Universitas ini terletak di sebuah situs kompak di jantung kota London dan dikelilingi oleh konsentrasi terbesar perpustakaan, museum, arsip, lembaga budaya dan badan-badan profesional di Eropa.



Quote:3. University of Cambridge - Inggris

Biaya Kuliah Rata-rata (2013) : $14,000/th

Salah satu alumnus paling terkenal dari universitas ini adalah Isaac Newton, ilmuwan yang mengungkap gaya gravitasi bumi. Bersama Oxford University, University of Cambridge memang termasuk perguruan tinggi terhebat di Inggris Raya.

Didirikan pada tahun 1209, University of Cambridge juga termasuk yang tertua di dunia. Tidak tanggung-tanggung, akademisi di universitas ini meraih sekitar 80 penghargaan Nobel sepanjang sejarahnya.



Quote:2. Harvard University - Amerika Serikat

Biaya Kuliah Rata-rata (2013) : $42,292/th


Didirikan pada tahun 1636, Harvard University adalah perguruan tinggi tertua di Amerika Serikat. Reputasi dan kualitasnya tidak diragukan lagi dan sering menempati peringkat paling atas universitas palng bagus di dunia.

Beberapa presiden AS menempuh pendidikan di Harvard University. Termasuk Theodore Roosevelt, John F Kennedy dan Barack Obama, presiden AS saat ini.



Quote:1. Massachusetts Institute of Technology (MIT) - Amerika Serikat

Biaya Kuliah Rata-rata (2013) : $43,498/th

MIT memang termasuk universitas kelas dunia di bidang teknologi dan terbaik sejagat di sektor Ilmu Komputer saat ini. Universitas ini didirikan pada tahun 1861 dan telah menghasilkan banyak alumnus terkenal dan sekitar 20 pemenang Nobel.

Saat ini, para alumnus MIT banyak berkiprah juga di jagat politik. Seperti Perdana Menteri Israel Benjamin Nentanyahu dan Menteri Luar Negeri Inggris, David Milliband.


Quote:Gimana dengan nasib Universitas dari Indonesia?
Ini dia jawabannya :

Spoiler for Peringkat 309:

309. University of Indonesia

Biaya Kuliah menurut sistem UKT 2014 : Rp. 15.000.000/th (termahal)


Universitas yang kampus-kampusnya terletak di Utara Depok, Jawa Barat dan Jakarta Pusat ini adalah salah satu lembaga pendidikan terdepan dan bergengsi di Indonesia. Hal itu sudah diketahui secara umum dimana ia bersama dengan Universitas Gajah Mada (UGM) dan Institut Teknologi Bandung (ITB) merupakan tiga (3) perguruan tinggi papan atas di Indonesia.

1 komentar: