Rabu, 03 September 2014

5 Alasan Smartphone XIAOMI Menjadi Fenomenal

Posted by with No comments
Agan - agan udah pada tau kan Smartphone XIAOMI yang sekarang lagi banyak dicari sama orang.. awal2 ane juga bingung ini merek Apaan?

detik.com - XIAOMI adalah vendor smartphone yang fenomenal, dan tentu saja ada alasan mengapa semua itu terjadi.

Berikut beberapa latar belakang sehingga membuat Xiaomi disebut sebagai vendor smartphone fenomenal, seperti yang detikINET kutip dari The Next Web..

Sumber -> Detik.com

Quote:

1. Fans "Gila"



Selain fans Apple yang terkenal suka mengantre iPhone terbaru berhari-hari sebelum penjualan perdana, maka fan boy Xiaomi lebih gila lagi. Mereka tak sekadar 'pemanis' namun juga penggila yang benar-benar gila.

The Next Web pernah menceritakan pengalamannya, saat melihat peluncuran smartphone terbaru Xiaomi. Dan betapa terkejutnya jurnalis asal barat itu melihat orang berbondong-bondong merangsek masuk ke ruangan acara.

Bahkan, pernah dalam sebuah acara pernah terlihat penjaga keamanan harus mencegah masuk para fan boy itu tersebut. Mereka sempat beradu mulut dengan petugas keamanan itu.


Quote:
2. Mengais Untung dari Harga Murah



Salah satu ponsel flagship terbaru dari Xiaomi adalah Mi3 yang rilis resmi akhir 2013 lalu. Handset ini punya spesifikasi premium. Sebut saja prosesor quad core 1,8 GHz Nvidia, layar 5 inch full HD, kamera 13 megapixel dan casingnya terbuat dari metal. Harganya cukup jauh di bawah ponsel serupa dari vendor besar.

Hal lain yang membuat Xiaomi dapat menghasilkan keuntungan dengan ponsel murah adalah mereka tidak menghabiskan banyak uang untuk beriklan dengan cara tradisional. Xiaomi juga tidak punya toko fisik sendiri, yang boros biaya karyawan serta ongkos lainnya. Ya, Xiaomi menjual ponselnya Hanya melalui Online



Quote:
3. Jurus Hunger Marketing



Tahap pertama penjualan Xiaomi Mi3 pada Oktober lalu menjual 100 ribu unit dan langsung habis dalam 2 menit. Tujuh hari kemudian, baru ada tahap kedua dengan kuantitas unit sama, dan terjual habis juga dalam waktu cepat.

Namun memang metode ini ada kekurangannya, terutama jika minat konsumen sangat besar. Tahun lalu, ponsel Xiaomi Hongmi menerima 7,4 juta pre order, padahal persediaan ponsel.


Quote:
4. Suara Pengguna Paling Didengar



Pada dasarnya, semua pengguna Xiaomi memiliki suara dalam produk terbaru yang nantinya akan diumumkan. Inilah yang membuat Xiaomi begitu dicintai oleh penggemarnya.

Dibandingkan dengan ekosistem tertutup yang digunakan oleh banyak perusahaan teknologi, sistem terbuka Xiaomi telah menarik banyak pengguna yang cukup yang puas dengan fitur-fitur tertentu di smartphone mereka tetapi tidak ada kekuatan untuk didengar.

Pengguna di luar negeri kemungkinan akan tertarik pada sistem Xiaomi untuk alasan yang sama persis yang membuat pengguna China terpikat.



Quote:
5. "Membajak" Bos Google




karyawannya terdiri dari berbagai perusahaan teknologi internasional -- di antaranya merupakan alumni Microsoft dan Google. Bahkan mereka membajak Hugo Barra, mantan Vice President Google yang juga bos Android.

Barra mengaku bahwa dirinya telah memperhatikan Xiaomi dari awal dan dia sangat terkesan dengan Rom yang dibuat oleh perusahaan itu sebelumnya.

"Saya sangat bangga dengan pekerjaan yang luar biasa kalian lakukan dengan MIUI. Xiaomi adalah pendukung Android besar dan merupakan bagian yang sangat penting dari ekosistem Android di China. Sekarang saya percaya seluruh dunia siap untuk belajar dari Xiaomi," pujinya saat itu.

0 komentar:

Posting Komentar