Jumat, 05 September 2014

Jenis - jenis Burung Hantu

Posted by with No comments


1. Barn Owl
Spoiler for 1:

Barn owl/Serak jawa ( Tyto alba ) merupakan spesies burung berukuran besar (34cm), mudah dikenali sebagai burung hantu putih. Wajah berbentuk jantung, warna putih dengan tepi coklat. Mata menghadap kedepan, merupakan ciri yang mudah dikenali. Bulu lembut, berwarna tersamar, bagian atas berwarna kelabu terang dengan sejumlah garis gelap dan bercak pucat tersebar pada bulu. Ada tanda mengkilat pada sayap dan punggung. Bagian bawah berwarna putih dengan sedikit bercak hitam, atau tidak ada. Bulu pada kaki jarang-jarang. Kepala besar, kekar dan membulat. Iris mata berwana hitam. Paruh tajam, menghadap kebawah, warna keputihan. Kaki warna putih kekuningan sampai kecoklatan. Jantan-betina hampir sama dalam ukuran dan warna meski betina seringkali lebih besar 25%. Betina dan hewan muda umumnya punya bercak lebih rapat.
Walaupun telah dikenal jauh sebelumnya, Tyto alba baru dideskripsikan secara resmi pada tahun 1769 oleh seorang naturalis berkebangsaan Italia bernama Giovanni Scopoli. Nama spesies alba dipilih berdasarkan warna bulu badannya yang putih. Nama lain dari Tyto alba antara lain adalah : burung hantu muka monyet, burung hantu kerdil, burung hantu emas, burung hantu perak, burung hantu malam, burung hantu tikus, burung hantu pemekik, burung hantu jerami dan burung hantu cantik.


2. Boreal Owl
Spoiler for 2:



Boreal owl/(Aegolius funereus) adalah burung hantu kecil. Hal ini juga dikenal sebagai burung hantu Tengmalm setelah naturalis Swedia Peter Gustaf Tengmalm atau Richardson burung hantu setelah Sir John Richardson. [2] [3] Spesies ini merupakan bagian dari kelompok yang lebih besar dari burung hantu yang dikenal sebagai burung hantu khas, Strigidae, yang berisi sebagian besar spesies burung hantu. Pengelompokan lainnya adalah burung hantu, Tytonidae.

Burung hantu boreal adalah 22-27 cm (8,7-10,6) panjang dengan 50-62 cm (20-24 in) lebar sayap. Ini adalah cokelat di atas, dengan flecking putih di bahu. Hamster keputihan bergaris dengan karat. Kepala besar, dengan mata kuning dan cakram wajah putih, dan "terkejut" penampilan. Paruhnya adalah lampu kuning berwarna daripada gelap seperti yang relatif utara saw-Whet burung hantu. [4] penerbangan adalah kuat dan langsung. Burung-burung muda cokelat.


3. Burrowing owl
Spoiler for 3:


Burrowing Owl (Athene cunicularia) adalah kecil, burung hantu berkaki panjang ditemukan di seluruh lanskap terbuka Amerika Utara dan Selatan. Burrowing Owls dapat ditemukan di padang rumput, rangelands, daerah pertanian, padang pasir, atau area kering terbuka lainnya dengan vegetasi rendah. [2] Mereka sarang dan bertengger di liang, seperti yang digali oleh anjing padang rumput (Cynomys spp.). Tidak seperti kebanyakan burung hantu, Burrowing Owls sering aktif di siang hari, meskipun mereka cenderung untuk menghindari panas tengah hari. Tapi seperti banyak jenis burung hantu, Burrowing Owls melakukan sebagian besar berburu mereka dari senja hingga fajar, ketika mereka bisa menggunakan penglihatan pada malam hari mereka dan pendengaran untuk keuntungan mereka. Tinggal di padang rumput terbuka yang bertentangan dengan hutan, Burrowing Owl telah mengembangkan kaki yang lebih panjang, yang memungkinkan untuk sprint serta fly ketika berburu.


4. Elf Owl
Spoiler for 4:


Elf owl/(Micrathene whitneyi) adalah anggota dari keluarga burung hantu Strigidae, bahwa keturunan di barat daya Amerika Serikat dan Meksiko. Ini adalah burung hantu yang paling ringan di dunia, meskipun Owlet Panjang berkumis dan Tamaulipas Pygmy Owl adalah dari panjang yang sama kecil. [2] berat badan rata-rata spesies ini adalah 40 gram (1.4 oz). Ini burung hantu kecil adalah 12,5-14,5 cm (4,9-5,7 in) panjang dan memiliki lebar sayap sekitar 27 cm (10,6 in) [3]. Proyeksi utama mereka meluas hampir melewati ekor mereka. Mereka memiliki kaki yang cukup panjang dan sering muncul busur berkaki. Mereka sering terdengar memanggil satu sama lain setelah senja atau saat matahari terbenam. Panggilan mereka adalah ringkikan bernada tinggi atau tertawa. Anak panah pria dan wanita di sekitar pohon-pohon dan menelepon kembali dan sebagainya.


5. Ferruginous Pygmy Owl
Spoiler for 5:


Ferruginous Pygmy Owl/(Glaucidium brasilianum) adalah burung hantu kecil yang berkembang biak di tengah-selatan Arizona di Amerika Serikat, selatan melalui Meksiko dan Amerika Tengah, ke Amerika Selatan ke Bolivia dan Argentina.

Di Amerika Tengah dan Amerika Selatan, itu adalah pygmy owl paling banyak didistribusikan dan mungkin salah satu yang paling banyak spesies burung hantu di daerah tersebut. Hal ini ditemukan dalam berbagai habitat berhutan semi terbuka di daerah-daerah.


6. Flammulated Owl
Spoiler for 6:


Flammulated Owl/(Psiloscops flammeolus) adalah kecil, burung hantu di malam hari sekitar 15 cm (6 in) panjang dengan 36 cm (14 in) lebar sayap. Pria dan wanita bisa dibedakan dengan berat badan mereka. Wanita lebih besar, mulai 62-65 gram (2,2-2,3 oz) dan laki-laki yang mulai lebih kecil 50-52 gram (1,8-1,8 oz). Burung hantu mendapatkan nama flammulated dari api seperti tanda-tanda pada wajah (Bremiller, 2003). Ini breeds dari British Columbia selatan dan barat Amerika Serikat ke Meksiko tengah. Ini adalah migran neotropical dan musim dingin selatan dari Amerika Serikat, tetapi juga di Southern Texas, Arizona, dan California (Verna,). Tidak seperti banyak burung hantu, mereka berpindah, meninggalkan Kanada dan Amerika Serikat pada musim gugur. Di musim dingin, mereka ditemukan di bagian utara Amerika Tengah, dari Meksiko selatan ke Guatemala dan El Salvador. Burung hantu Flammulated meninggalkan tempat berkembang biak mereka pada bulan Agustus untuk berangkat ke daerah musim dingin mereka dan kemudian kembali ke tempat berkembang biak mereka pada akhir April dan awal Mei (Samson, 2005). Burung hantu flammulated mirip dalam penampilan dengan burung hantu barat tetapi hanya sekitar seperempat massa, tidak memiliki jumbai telinga besar (tetapi memiliki jumbai telinga kecil yang nyaris tak terlihat), memiliki mata gelap dan suara yang berbeda. Elf owl lebih kecil dan burung hantu kerdil gunung adalah sekitar ukuran yang sama. Panggilan itu adalah serangkaian relatif dalam tunggal atau ganda teriakan.


7. Great Grey Owl
Spoiler for 7:


Burung hantu abu-abu besar (Strix nebulosa) adalah burung hantu yang sangat besar, didokumentasikan sebagai spesies terbesar di dunia burung hantu, mereka didistribusikan di seluruh belahan bumi utara. Di beberapa daerah juga disebut Phantom of the Utara, burung hantu abu-abu, spektral owl, Lapland owl, Spruce owl, burung hantu Bearded, dan burung hantu jelaga.


8. The Saw-whet Owl
Spoiler for 8:


The Saw-whet Owl/(Aegolius acadicus) adalah burung hantu asli kecil untuk Amerika Utara.Deskripsi ilmiah dari salah satu sub-spesies burung hantu ini adalah disebabkan oleh Rev John Henry Tajam yang adalah seorang misionaris di Kanada pada tahun 1896 [2]. Dewasa adalah 17-22 cm (6,7-8,7 in) panjang dengan 42 -56,3 cm (16,5-22,2 in) lebar sayap. [3] [4] Mereka dapat berat 54-151 g (1,9-5,3 oz) dengan rata-rata sekitar 80 g (2.8 oz), [5] [6] membuat mereka salah satu burung hantu terkecil di Amerika Utara [7]. mereka yang dekat dengan ukuran sebuah Robin Amerika. The Northern Saw-mengasah Owl memiliki bulat, cahaya, wajah putih dengan coklat dan krim coretan; mereka juga memiliki paruh gelap dan mata kuning. Mereka menyerupai Owl pendek bertelinga, karena mereka juga tidak memiliki jumbai telinga, namun jauh lebih kecil. Para hamster yang pucat dengan daerah yang diarsir gelap; bagian atas berwarna coklat atau kemerahan dengan bintik-bintik putih. Mereka cukup umum, tapi sulit untuk spot.


9. Screech Owl
Spoiler for 9:


Screech Owl/Burung hantu memekik atau memekik-burung hantu adalah burung hantu khas (Strigidae) milik Megascops genus. Spesies hidup Dua puluh satu yang dikenal saat ini, tapi yang baru sering diakui dan yang diketahui masih terus ditemukan secara teratur, terutama di Andes. Untuk sebagian besar dari abad ke-20, genus ini digabung dengan Old World burung hantu Scops di Otus, namun saat ini lagi dianggap terpisah berdasarkan berbagai data perilaku, biogeografis, morfologi dan urutan DNA.

Burung hantu memekik dibatasi ke Amerika. Beberapa spesies sebelumnya ditempatkan dengan mereka yang saat ini dianggap lebih berbeda (lihat di bawah untuk rincian). Nama umum "burung hantu" kadang-kadang digunakan untuk barn owl tidak terkait erat juga.


10. Hawk Owl
Spoiler for 10:


Northern Hawk-Owl (Surnia ulula), atau Northern Hawk-Owl di Amerika Utara, adalah burung hantu non-migrasi yang biasanya tetap dalam jangkauan peternakan, meskipun kadang-kadang irrupts selatan. Ini adalah salah satu dari beberapa burung hantu yang bukan nokturnal atau kusam, yang aktif hanya pada siang hari. Ini adalah satu-satunya spesies yang hidup di genus Surnia keluarga Strigidae, "khas" burung hantu (sebagai lawan burung hantu, Tytonidae). Spesies ini kadang-kadang disebut hanya Hawk Owl; Namun, banyak spesies burung hantu dalam genus Ninox juga disebut "elang burung hantu".


11. Short-Eared Owl
Spoiler for 11:


The Short-eared Owl (ASIO flammeus) adalah spesies burung hantu khas (keluarga Strigidae). Owls milik genus ASIO dikenal sebagai burung hantu bertelinga, karena mereka memiliki jumbai bulu menyerupai telinga mamalia. Ini "telinga" jumbai mungkin atau mungkin tidak terlihat. ASIO flammeus akan menampilkan jumbai ketika dalam pose defensif. Namun, jumbai yang sangat singkat biasanya tidak terlihat. The Owl Short-eared ditemukan di negara terbuka dan padang rumput. Kata flammeus dalam bahasa Latin berarti "gejolak, atau warna api".


12. Snowy Owl
Spoiler for 12:


Burung hantu bersalju (Bubo scandiacus) adalah burung hantu besar burung hantu keluarga khas Strigidae. Ini pertama kali diklasifikasikan tahun 1758 oleh Carolus Linnaeus.

Sampai saat ini, hal itu dianggap sebagai satu-satunya anggota dari genus yang berbeda, seperti Nyctea scandiaca, namun data urutan mtDNA sitokrom b (Olsen et al. 2002) menunjukkan bahwa itu sangat erat kaitannya dengan burung hantu bertanduk dalam genus Bubo. Namun, beberapa pihak berwenang memperdebatkan klasifikasi ini, masih lebih memilih Nyctea. [2] Burung hantu salju adalah burung resmi provinsi Quebec di Kanada. Hal ini juga banyak dicari oleh para pengamat burung dan alam penggemar sama.


13. Spectacled Owl
Spoiler for 13:


The Spectacled Owl, Pulsatrix perspicillata, adalah burung hantu tropis yang luas. Ini adalah peternak penduduk dari Meksiko selatan dan Trinidad, melalui Amerika Tengah, selatan ke selatan Brazil, Paraguay dan Argentina barat laut. [1] Ada enam subspesies.


14. Spotted Owl
Spoiler for 14:


Spotted Owl (Strix occidentalis) adalah spesies burung hantu yang benar. Ini adalah spesies penduduk hutan primer di Amerika Utara, di mana sarang di lubang pohon, burung tua dari sarang mangsa, atau celah-celah batu. Sarang bisa antara 12 sampai 60 meter (39-197 kaki) tinggi dan biasanya berisi dua telur (meskipun beberapa akan berisi sebanyak empat). Ini adalah burung hantu di malam hari, yang memakan mamalia kecil dan burung.

Burung hantu ini memiliki panjang 43 cm (17 inci), lebar sayap 114 cm (45 in), dan berat sekitar 600 g (21 oz). Telurnya sedikit lebih dari 50 mm (2.0 in) panjang, dan berwarna putih dan halus dengan tekstur agak kasar. Perempuan duduk di telur dan peduli bagi kaum muda, sementara laki-laki menyediakan makanan bagi mereka. Juvenile Spotted Owls memiliki tingkat kelangsungan hidup rata-rata 11%, dengan tingkat kelahiran rata-rata 0,58 per pasang burung hantu.

The Owl Spotted mirip dalam penampilan dengan Barred Owl tetapi tanda pada hamster berbentuk salib, sedangkan Barred Owl bergantian dilarang pada payudara dan melesat pada perut. Owls Barred lebih besar dan kelabu dari Spotted Owls. Dalam beberapa tahun terakhir dan California Utara subspesies Spotted Owl telah mengungsi oleh Barred Owls, yang lebih agresif, memiliki diet yang lebih luas dan terjadi di habitat lebih bervariasi. [2] Meskipun dua spesies dapat berhibridisasi di daerah di mana perpindahan yang terjadi, mereka cukup genetika berbeda, misalnya, berbeda 13,9% pada urutan gen tertentu.


15. javan scops owl (celepuk)
Spoiler for 15:


Burung hantu Scops adalah Strigidae (burung hantu khas) sebagian besar milik genus Otus. Sekitar 45 spesies hidup yang diketahui, tetapi yang baru sering diakui dan yang diketahui masih terus ditemukan setiap beberapa tahun atau lebih, khususnya di Indonesia. Untuk sebagian besar dari abad ke-20, genus ini termasuk burung hantu memekik Amerika, yang sekarang lagi dipisahkan di Megascops berdasarkan berbagai data perilaku, biogeografis, morfologi dan urutan DNA. Otus adalah genus terbesar dari burung hantu dalam hal jumlah spesies.

Burung hantu Scops dalam pengertian modern dibatasi untuk Dunia Lama. Sebuah spesies Amerika Utara tunggal, burung hantu flammulated, awalnya untuk sementara ditempatkan di Otus dan kini telah dipindahkan ke genus monotypic sendiri. Lihat di bawah untuk rincian.

Seperti biasa untuk burung hantu, burung hantu Scops perempuan biasanya lebih besar daripada laki-laki dari spesies mereka, dengan burung hantu dari kedua jenis kelamin yang kompak dalam ukuran dan bentuk. Semua burung dalam genus ini kecil dan lincah. Burung hantu Scops berwarna dalam berbagai warna kecoklatan, kadang-kadang dengan bawah ringan dan / atau wajah, yang membantu untuk menyamarkan mereka terhadap kulit pohon. Beberapa polimorfik, yang terjadi di morph coklat kemerahan keabu-abuan dan.


16. Buffy Fish Owl
Spoiler for 16:


The Buffy Fish Owl (Bubo ketupu), juga dikenal sebagai Melayu Fish Owl, adalah spesies burung hantu dalam keluarga Strigidae. Hal ini sebelumnya ditempatkan di Ketupa dengan burung hantu ikan lain, tetapi kelompok yang tentatif disertakan dengan elang burung hantu di Bubo, sampai afiliasi dari burung hantu ikan dan burung hantu memancing dapat diselesaikan lebih tepat. Hal ini ditemukan di Brunei, Kamboja, Cocos (Keeling), India, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Singapura, Thailand, dan Vietnam. Habitat alamnya adalah hutan pegunungan lembab subtropis atau tropis.

0 komentar:

Posting Komentar