Jumat, 05 September 2014

5 Perusahaan Indonesia yang Jadi Sponsor Klub Sepakbola Dunia + pic

Posted by with No comments


Quote:
Spoiler for GARUDA DAN LIVERPOOL:

1. Garuda Indonesia di Liverpool




Garuda Indonesia telah membuktikan diri bukan merupakan perusahaan kelas dua, karena bukan hanya melayani rute ke sejumlah negara di benua Eropa, tapi juga menjadi sponsor klub sepakbola terkenal, Liverpool.
?
Dengan demikian, Garuda Indonesia bisa disejajarkan dengan maskapai dunia lainnya, seperti Malaysia Airlines ataupun Sinagpore Airlines yang juga menjadi sponsor klub sepakbola Eropa.
?
Pengumuman kerjasama tersebut dilakukan di Anfield, Senin (27/1/2014). Ini merupakan peningkatan kerjasama kedua belah pihak yang sudah berlangsung sejak 2012. Mulai Juni 2014, logo Garuda akan terpampang di jersey latihan The Reds.

"Kami juga sudah membawa seluruh pemain ke Jakarta tahun lalu. Sambutan pendukung di sana sungguh luar biasa," ujar Managing Director Liverpool Ian Ayre seperti dilansir merdeka.com.

Kerjasama ini berlangsung selama dua musim. Mulai 2014/2015 hingga 2015/2016. Logo Garuda sudah akan terpampang di jersey kit mulai Juni 2014.

Selain menjadi sponsor resmi untuk training kit Liverpool, pengembangan kerjasama tersebut juga dilakukan dengan meningkatkan durasi tayang brand/logo Garuda pada LED di sisi lapangan Anfield. Brand/logo tersebut akan ditayangkan pada setiap laga yang dilaksanakan Liverpool sepanjang musim 2014/2015 hingga 2015/2016.


Spoiler for BANK BNI DAN CHELSEA:


2. BNI dan Chelsea





Tak hanya di sektor transportasi udara, bank lokal yang sudah mengglobal seperti BNI juga menggandeng klub yang di Indonesia sangat banyak penggemarnya, yaitu Chelsea.
Kerjasama tersebut diumumkan 24 Maret 2013. Kerjasama ini cukup mengejutkan karena BNI menjadi sponsor perbankan pertama yang dimiliki Chelsea FC di Asia. BNI tercatat sebagai sponsor regional Chelsea.
Dengan kerjasama ini, logo Chelsea akan tercetak di kartu kredit/debit BNI. Meskipun tidak ikut mejeng di pinggir Stamford Bridge, logo BNI dan bahasa Indonesia akan tersedia di situs resmi Chelsea FC.
Dengan kerjasama ini, pemegang kartu BNI dengan gambar Chelsea juga memiliki kesempatan menyaksikan pertandingan Chelsea secara langsung di London, Inggris.


Spoiler for KACANG DUA KELINCI REAL MADRID:

3. Kacang Dua Kelinci dan Real Madrid




Kacang Dua Kelinci merupakan perusahaan Indonesia yang paling awal mensponsori klub sepakbola Eropa, yaitu Real Madrid. Tampilnya perusahaan makanan ini cukup mengejutkan, karena menjadi sponsor sebuah klub sepak bola ERopa, kecuali minuman keras.

Kerjasama antara Kacang Dua Kelinci dan Real Madrid sesungguhnya sudah terjalin sejak Agustus 2010, namun baru dipublikaskan pada tahun lalu.

Kerjasama tersebut rencananya akan berlangsung hingga pertengahan tahun ini. Sejauh ini, dari kerjasama yang terjalin, Kacang Dua Kelinci telah mendatangkan dua pemain Real Madrid yakni Luis Figo dan Xabi Alonso.


Spoiler for BANK DANAMON DAN MANCHESTER UNITED:

4. Bank Danamon dan Manchester United


Menyusul BNI, Bank Danamon juga seakan tidak mau ketinggalan dengan menjadi sponsor klub utama Liga Premier Inggris, Manchester United. Bidikan Danamon tepat karena fans Setan Merah (julukan MU) di Indonesia sangat banyak, bisa mencapai 30 juta.

Bank Danamon menjalin kerjasama dengan MU untuk memasang logo klub tersebut di kartu kredit Danamon. Keuntungan lain yang bisa bagi Danamon adalah diberikan ruang iklan produk Danamon pada Light Emitting Diode (LED) di sisi lapangan stadion Olf Trafford di beberapa laga yang dilakoni oleh Wayne Rooney dan kawan-kawan.

Dengan kartu kredit itu, nasabah Bank Danamon juga berkesempatan menyaksikan pertandingan Manchester United di Old Trafford. Bahkan, 30 fans Manchester United yang beruntung itu bisa melihat langsung ruang ganti pemain Manchester United.


Spoiler for PERTAMINA DAN AC MILAN:

5. Pertamina dan AC Milan


Pertamina nampaknya mulai menyadari, sangat penting untuk mengglobalkan brand-nya dengan menjadi sponsor klub sepak bola Eropa setelah di Formula 1 kalah pamor dengan Petronas.
??
Bidikan Pertamina jatuh pada AC Milan yang memang memiliki pendukung fanatik sangat banyak di Indonesia. Bahkan di sejumlah kota besar di Indonesia, terdapat cabang Milanisti yang dipimpin satu koordinator kota.

0 komentar:

Posting Komentar