Jumat, 05 September 2014

GAJI TERBESAR PEMBALAP MOTOGP 2014

Posted by with No comments
--- TKP ---
Spoiler for GAJI PEMBALAP MOTOGP 2014:



--- PROFIL & BIOGRAFI PEMBALAP ---
Quote:10. COLIN EDWARDS ( FORWARD RACING TEAM )
Spoiler for COLIN EDWARDS:



Sebelum pindah ke MotoGP, pembalap yang memiliki julukan “Texas Tornado” ini turun di kejuaraan WSBK dan berhasil menjadi juara dunia WSBK pada tahun 2000 dan 2002. Pada tahun 2003 ia pindah ke MotoGP bergabung di tim Alice Aprilia Racing bersama pembalap Jepang yang juga pernah membalap di World Superbike, Noriyuki Haga. Dengan mengendarai motor Aprilia RS 3 ia ada di posisi 13 dengan 62 poin di akhir musim. Pada tahun berikutnya ia pindah ke kubu Honda dan bergabung dengan tim Telefonica Movistar Honda Gresini, menjadi rekan satu tim Sete Gibernau. Pada tahun 2004 ini prestasinya meningkat drastis ke posisi 4 di klasemen akhir dengan meraih sebanyak 157 poin. Bahkan di sirkuit Donington Park, GP Inggris ia berhasil merebut juara kedua, yang sekaligus menjadi podium pertamanya di MotoGP. Tahun 2005 ia kembali berpindah tim, ia bergabung ke tim Yamaha yang sudah tidak asing lagi baginya, karena ia sudah pernah membela tim Yamaha Superbike pada tahun 1993 dan 1994. Di Yamaha ia bergabung dalam tim Gauloises Yamaha menjadi partner Valentino Rossi dan mengendarai motor Yamaha sebagai pembalap pengembang YZR M1.Di akhir musim Edwards mampu meraih posisi lebih baik,peringkat 4.Kontraknya diperpanjang pada tahun 2006,tetap berpartner dengan pembalap fenomenal Valentino Rossi hanya saja tim berganti menjadi Yamaha Camel Team. di 2007 masih bersama team Fiat Yamaha 129 berada di peringkat 9 karena basic mesin yg berpindah dri 990 menjadi 800cc. Eddie, Panggilan akrab Colin Edward juga membantu pengembangan ban Brgistone. pada tahun 2008 Edward tergusur kedatanganya Jorge Lorenzo di team Fiat Yamaha dan pindah ke team Yamaha Tech 3 bersama James Toseland untuk membantu pengmbangan motor dan sasis bagi Yamaha dan mampu meraih 2 podium di seri Le mans dan Assen serta mampu mengembangkan motor YZR-M1 menjadi motor paling balance .serta mendapatkan setingan set up terbaik pada tahun 2009 Edward mampu menembus 5 besar dengan poin 161 dan mampu sekali podium di 2 d sirkuit Donington Park.

Perseteruan dengan team mate di Tech 3, James Toseland memanas dan menjadi buah bibir di kalangan Motogp masalah setingan dan set motor. Edward mengklaim setingan maka James Toseland pun di depak dari Yamaha Tech 3 dan di gantikan oleh Ben Spies sang Texas terror ,salah satu anak emas Yamaha. Mulai musim 2012 ini, Edwards membela tim NGM Forward Racing yang memakai motor BMW S1000RR dengan sasis Suter. Edwards lewat timnya juga ikut aturan Claming Rule Teams atau CRT. Tahun 2013 Edwards masih bersama NGM Forward Racing namun menggunakan motor Kawasaki.



Di musim 2014 ini Collin Edwards akhirnya resmi mengundurkan diri dari debutnya di MotoGP akhir musim 2014. Hal itu disampaikannya kepada pers, jelang balapan di GP Austin, Texas, Amerika, kemarin.

Pembalap berusia 40 tahun ini mengatakan, balapan musim 2014 menjadi balapan terakhirnya. "Tahun 2014 menjadi tahun terakhir saya," katanya dikutip dari situs resmi motogp.com. Hal itu telah dipertimbangkannya kepada istri dan anak-anaknya.

Keputusannya tersebut tak lepas dari perkembangan yang dirasakan awal musim ini. Dia melihat peningkatan motornya tak sesuai dengan harapannya. Terlebih pula, faktor usia yang sudah tua membuatnya sulit mengubah gaya balap supaya melaju sempurna.

”Insting saya untuk membalap sudah berbeda," kata Edwars. Dia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada banyak pihak yang membantu karirnya selama ini. Termasuk kepada Yamaha.

Edwards sebelumnya menyandang status dua kali juara Superbike. Tapi prestasinya di Superbike tak bisa ditorehkan di MotoGP. Alias, tidak pernah sekalipun menjadi juara.

9. ANDREA DOVIZIOSO ( DUCATI TEAM )
Spoiler for ANDREA DOVIZIOSO :


Nama Lengkap: Andrea Dovizioso
Tanggal Lahir: 23 Maret 1986
Tempat Lahir: Forlimpolpoli, Italia
Zodiac: Aries
Tinggi Badan: 165 cm
Kewarganegaraan: Italia
Kekasih: Denisa
Anak: Sara (perempuan, L. 14-Des-09)

Andrea Dovizioso merupakan seorang pembalap MotoGP asal Italia. Saat ini ia bergabung dengan tim Ducati dan ia merupakan juara dunia kelas 125cc tahun 2004. Bakat membalap Davizioso mulai terlihat kilaunya saat baru berusia 15 tahun, kala itu dia menjuarai European Championship 125cc serta menjalani Kejuaraan Dunia pertamanya Mugello, yang sayangnya berakhir dengan DNF.

Memasuki tahun 2002 dia bergabung dengan Team Scot Honda di kelas 125cc dan finis di posisi 16. Hasil terbaiknya pada tahun tersebut adalah dua kali finis di posisi sembilan di Le Mans dan Donington. Setelah duduk di posisi lima semusim berselang, Davizioso tampil sebagai juara dunia pada tahun 2004 dengan poin yang dikumpulkan di akhir musim berjumlah 293.

Beralih ke 250cc pada tahun 2005 ternyata juga merupakan keputusan tepat bagi Dovizioso karena nasib baik masih menaunginya, meski tidak mampu menjadi juara. Bergabung bersama Honda dia dua kali menjadi runner up dan sekali duduk di posisi tiga klasemen akhir.

Musim 2008 ia beralih ke kelas MotoGP bersama tim JiR Honda Scot. Dan musim 2009 ia hengkang ke tim pabrikan Honda, Repsol Honda. Tim Repsol Honda tidak memperpanjang kontraknya untuk tahun 2012.

Mulai musim 2012 ia hengkang ke Monster Yamaha Tech 3 bersama Cal Crutchlow.



Musim 2013 s/d sekarang seiring hengkangnya Valentino Rossi dari Ducati dan kembali ke Yamaha Factory Racing, Dovizioso bergabung dengan Ducati dan dia bersama - sama lagi dengan Cal Crutchlow.

8. CAL CRUTCHLOW ( DUCATI TEAM )
Spoiler for CAL CRUTCHLOW:


Cal memiliki seorang ayah, Derek, yang juga merupakan seorang pembalap. Meskipun demikian, Cal tidak tertarik untuk terjun di dunia balap seperti ayahnya sampai usianya menginjak 11 tahun. Cal sebelumnya malah pernah mencoba masuk di klub sepak bola Coventry City dan Aston Villa, namun niat tersebut dibatalkannya dan memilih untuk lebih berkonsentrasi dalam balapan.

Pembalap asal Inggris ini mendapatkan gelar juara pertamanya dalam balapan dalam UK Junior Challenge di tahun 1999. Tahun-tahun berikutnya Cal pun tekun mengikuti kejuaraan British Superbike dan British Supersport. Karier gemilangnya adalah saat ia menjadi juara British Supersport di tahun 2006 dan World Supersport pada 2009.

Meski belum menorehkan prestasi yang sama seperti Ben Spies, namun Crutchlow memiliki trek rekor yang lumayan menjanjikan. Penjenjangan karirnya pun cukup teratur. Memulai karir di British Super Sport bersama Honda, pembalap kelahiran Coventry, West Midlands, Inggris ini, mampu menjadi juara BSS pada tahun 2006.

Setelah itu ia hengkang ke ajang BSB selama dua tahun yaitu 2007 dan 2008. Dan pada tahun 2009, Crutchlow menjejaki ajang WSS dan langsung meraih kemenangan fantastis pada tahun pertamanya bersama tim Yamaha.

Kemenangan ini membuatnya direkrut tim Yamaha Sterilgarda pada tahun 2010. Walau hanya meraih 3 podium utama dan posisi kelima di akhir musim 2010 lalu, namun tim satelit Yamaha langsung memberikannya kesempatan untuk unjuk gigi musim 2011.

Cal akhirnya memutuskan untuk turun di ajang motoGP di tahun 2011 dengan menggandeng tim Tech 3 dan mengendarai Yamaha. Di musim tersebut Cal pun mampu menyabet gelar Rookie of the Year dalam kejuaraan dunia grand prix. Untuk musim 2012 s/d 2013, Cal masih tetap bertahan dengan tim dan kendaraan yang sama pada laga motoGP. Pada musim 2014 akhirnya Cal memperkuat tim ducati bersama bekas rekan setimnya di Monster Yamaha Tech 3 Andrea Dovizioso.


7. ALVARO BAUTISTA ( HONDA GRESINI RACING TEAM )
Spoiler for ALVARO BAUTISTA:



Nama Lengkap : Alvaro Bautista
Alias : Alvarito
Profesi : -
Tempat Lahir : Talavera de la Reina, Spanyol
Tanggal Lahir : Rabu, 21 November 1984
Zodiac : Scorpion
Hobby : Bersepeda | Ski
Warga Negara : Spanyol

Alvaro Bautista adalah pembalap motoGP asal Spanyol. Ia mengikuti debut kejuaraan dunia grand prix untuk kelas 125cc dengan mengendarai Aprilia di musim 2002. Alvaro yang turun dalam ajang grand prix 125cc sampai pada tahun 2006 sempat menuai prestasi yang membanggakan dengan membawa pulang gelar juara dunia di akhir musimnya tersebut.

Alvaro naik ke kelas 250cc setelah menjuarai balap motor 125cc. Ia masih tetap setia mengendarai Aprilia dan mampu merebut gelar runner-up pada kejuaraan musim 2008. Debut motoGP Alvaro diawalinya mulai tahun 2010 dengan Suzuki. Setelah dua musim bergabung bersama Suzuki, Alvaro memutuskan untuk pindah ke Honda Gresini Racing, tim yang pernah menaungi (alm.) Marco Simoncelli, untuk musim 2012.

Pada pertengahan Desember 2011 lalu, Alvaro sempat menjalani operasi bongkar pasang pin yang sebelumnya dimasukkan ke dalam tulang paha pada kaki sebelah kirinya. Alvaro mematahkan tulang femurnya ketika menjalani latihan balap di Qatar pada awal tahun 2011. Cedera ringan tersebut cukup menghantui Alvaro di sepanjang musim 2011. Sebelum menjalani operasi, Alvaro juga sempat berpartisipasi dalam kegiatan amal Riders for Health yang bertajuk “Berpetualang ke Afrika” dengan menjelajahi berbagai tempat di Zambia menggunakan roda dua selama satu minggu.

Pada tahun 2012, dia bergabung dengan tim Honda Gresini menggantikan Hiroshi Aoyama yang pindah ke Superbike dan Marco Simoncelli yang tewas akibat kecelakaan. Di musim 2014 ini Alvaro masih bernaung di tim Honda Gresini Racing Team.

--- PROFIL & BIOGRAFI LENGKAP PEMBALAP MOTOGP YANG MENDUDUKI PERINGKAT PERTAMA YANG MENDAPATKAN GAJI TERBESAR DI TAHUN 2014 ---

Spoiler for PROFIL & BIOGRAFI THE DOCTOR:
Quote:


VALENTINO ROSSI / VALE46 / THE DOCTOR :

Tanggal Lahir : 16 Februari 1979
Tempat Lahir : Urbino, Italia
Tinggi Badan : 180 cm
Kewarganegaraan : Italia
Ayah : Graziano Rossi
Pekerjaan Ayah : Mantan pembalap motor
Ibu : Stefania

>>> JULUKAN VALENTINO ROSSI <<<

ROSSIFUMI : Julukan ini diciptakan oleh temannya saat Rossi membalap di kelas 125cc julukan ini tercipta karena Rossi kagum dengan pembalap Jepang yang khas dengan rambut panjangnya, Norick Abe yang saat itu berumur 17 tahun dan dengan gigih bertarung dengan Michael Doohan dan Kevin Scwantz dikelas 500cc, karena nama asli pembalap Jepang itu Norifumi Abe maka Rossi dijuluki Rossifumi.

VALENTINIK : julukan ini berasal dari tokoh kartun Daffy Duck yang menjadi superhero yang di Italia bernama Paperinik. Julukan ini dipakainya pada saat membalap di kelas 250cc.

THE DOCTOR : Rossi menjuluki dirinya dengan The Doctor setelah naik ke kelas 500cc pada musim 2000. Menurut dia membalap di kelas 500cc butuh keseriusan dan ia merasa dirinya bukan anak kecil lagi, selain itu ia juga menyukai ide sebagi illmuwan gila dan melakukan eksperimen gila, ia menganggap pantas memakai julukan itu setelah mendapatkan prestasi sebagai juara dunia.

”Di balap 500cc kita tidak butuh superhero. Yang kita perlukan cuma tenang, kalem, dan pemikir seperti dokter,” ucapnya. Selain itu, di Italia kebanyakan para dokter menggunakan nama Valentino.

>>> RIWAYAT JUARA VALENTINO ROSSI DI ARENA BALAP MOTOR <<<

Kelas 125cc
1997 Kelas 250cc
1999 Kelas 500cc dan MotoGP
2001, 2002, 2003, 2004, 2005, 2007, 2008

>>> REKOR VALENTINO ROSSI DI ARENA MOTOGP <<<

Rekor 500 cc/MotoGP Valentino Rossi adalah (Seluruh rekor diperbaharui sampai 14 April, 2010) :

Pertama juara seri terbanyak sepanjang sejarah dengan 78 kemenangan.
Pertama naik podium terbanyak sepanjang sejarah dengan 129 podium.
Pertama naik podium terbanyak dalam satu musim dengan 16 podium di 2003, 2005 dan 2008.
Pertama fastest lap terbanyak dalam satu musim dengan 12 fastest lap di 2003.
Pertama poin terbanyak dalam satu musim dengan 373 point di 2008.
Pertama podium secara berurutan dengan 23 podium berurutan, dari GP Portugal 2002 sampai GP Afrika Selatan 2004.
Kedua di kejuaraan dunia berturut-turut menang dengan 5 kali berturut-turut di kejuaraan dunia 2001-2005 bersama dengan Michael Doohan dengan 5 gelar juara dunia berturut-turut pada 1994-1998, di belakang Giacomo Agostini dengan 7 kali berturut-turut di kejuaraan dunia 1966-1972.
Kedua sepanjang sejarah dengan 7 gelar juara dunia, dibelakang Giacomo Agostini dengan 8 gelar juara dunia.
Kedua sepanjang sejarah posisi pole terbanyak dengan 48 pole, di belakang Michael Doohan dengan 58.
Kedua di klasemen sepanjang sejarah waktu lap tercepat balapan dengan 63 lap tercepat, di belakang Giacomo Agostini dengan 69.
Kedua terbanyak memenangkan lomba dalam satu musim dengan 11 kemenangan pada tahun 2001, 2002 dan 2005 bersama dengan Giacomo Agostini, di belakang Michael Doohan dengan 12 kemenangan pada tahun 1997.
Ketiga terbanyak posisi pole dalam satu musim dengan 9 kali posisi start terdepan pada tahun 2003 bersama dengan Casey Stoner dan Kevin Schwantz, di belakang Michael Doohan dengan 12 posisi pole pada tahun 1997, Wayne Gardner dan Freddie Spencer dengan masing-masing 10 posisi pole pada tahun 1987 dan 1985.

>>> RIWAYAT MUSIM BALAPAN <<<





Itu Gan 10 Pembalap motoGP 2014 yang memperoleh gaji terbesar & Itu adalah gaji pertahun Gan. Tapi gaji itu belum termasuk Bonus tambahan yang di terima dari sponsor, dll. Pembalap idola Agan ada di posisi ke berapa Gan????? Tapi yang sangat ane sayangkan meskipun Valentino Rossi jadi pembalap MotoGP yang menerima gaji terbesar di antara pembalap MotoGP lainnya tapi Valentino Rossi hanya menempati posisi ke 5 di antara jajaran pembalap terkaya di dunia. Berikut ini ane kasih info tambahan tentang 10 Pembalap terkaya versi majalah Forbes :

Spoiler for 10 PEMBALAP TERKAYA VERSI MAJALAH FORBES:

Berikut, adalah daftar 10 pembalap terkaya versi majalah Forbes :

1. Fernando Alonso (F1) 30 juta dolar AS (Gaji: 28 juta dolar / Pendapatan lain: 2 juta dolar)
2. Lewis Hamilton (F1) 27.5 juta dolar AS (Gaji: 26 juta dolar / Pendapatan lain: 1,5 juta dolar)
3. Dale Earnhardt Jr (NASCAR) 26 juta dolar AS (Gaji: 13 juta dolar / Pendapatan lain: 13 juta dolar)
4. Jimmie Johnson (NASCAR) 24 juta dolar AS (Gaji: 17.3 juta dolar / Pendapatan lain: 6.7 juta    dolar)
5. Valentino Rossi (MotoGP) 22 juta dolar AS (Gaji: 12 juta dolar / Pendapatan lain: 10 juta dolar)
6. Tony Stewart (NASCAR) 18.5 juta dolar AS (Gaji: 12.5 juta dolar / Penapatan lain: 6 juta dolar)
7. Jeff Gordon (NASCAR) 18.2 juta dolar AS (Gaji: 12.7 juta dolar / Pendapatan lain: 5.5 juta dolar)
8. Sebastian Vettel (F1) 18 juta dolar AS (Gaji: 17 juta dolar / Pendapatan lain:1 juta dolar)
9. Danica Patrick (NASCAR) 15 juta dolar (Gaji: 6 juta dolar / Pendapatan lain: 9 juta dolar)
10. Jenson Button (F1) 14 juta dolar (Gaji: 14 juta dolar)

0 komentar:

Posting Komentar