Jumat, 05 September 2014

10 Mobil Elektrik Tercepat yang Ada di Pasaran

Posted by with No comments


Industri otomotif harus menjawab pertanyaan-pertanyaan mendasar soal produk berbasis elektrik macam apa yang bakal mereka luncurkan. Apakah membuat mobil ramah lingkungan, yang harganya murah, yang punya manfaat ekonomi, atau mungkin mengurangi kebisingan dan memudahkan servis dan modifikasi?

Teknologi kendaraan elektrik telah lama ada, tapi jarang diungkap bagaimana tingkat kenyamanan orang saat mengemudi mobil elektrik dibandingkan dengan mobil berbahan bakar bensin atau gas. Situs PopSci merangkum salah satu ukuran kuantitatif soal bagaimana menyenangkannya mengemudi mobil dan BP merangkum ulang menjadi: 10 mobil elektrik dengan akselerasi paling baik dan telah beredar di pasaran.


1. Tesla Model S (4,2 detik)
Tesla bisa dibilang salah satu produsen mobil elektrik terdepan soal pengembangan teknologi energi listri. Model S secara umum diakui nyaman walau harganya masih selangit.


2. Toyota RAV4 EV (7,0 detik)
Mobil ini kabarnya terinspirasi dari produk Tesla. Baterainya bertenaga 115 kW (154 tenaga kuda). RAV4 EV kabarnya disandingkan jenis SUV.


3. BMW i3 (7,2 detik)
Ini mobil BMW kelas perkotaan dan cukup menarik perhatian orang dan tenaganya di atas Toyota 130 kW (170 tk) dengan penggerak roda belakang dan sasis fiber.


4. Chevrolet Spark EV (7,6 detik)
Fitur andalan Spark EV bukan pada tenaga baterainya (97 kW) karena ini kelas mobil yang lebih kecil dari tiga di atas. Tapi konon torsinya lebih besar dari Ferrari 458.


5. B-Class Electric Drive (7,9 detik)
Produk Mercedes-Benz rival utama BMW i3 di Jerman dan harganya juga 11-12. Tapi interiornya lebih lapang, walau konstruksi dan akselerasinya tak sekeren BMW.


6. Honda Fit EV (8,5 detik)
Mobil satu ini katanya kurang cocok dipakai saat musim dingin. Interiornya lapang dan akselerasinya tidak buruk.


7. Fiat 500E (9,1 detik)
Fiat 500E juga tipe mobil perkotaan dan relatif mungil. Akselerasinya relatif sama dengan yang berbahan bakar bensin, tapi dia tidak bising.


8. Volkswagen e-Golf (10,0 detik)
Volkswagen juga sudah masuk ke pangsa elektrik tapi belum dijual bebas. Ini juga tipe mobil kecil perkotaan yang cocok untuk keluarga kecil.


9. Ford Focus Electric (10,4 detik)
Seperti model Golf, mobil ini cocok untuk kota-kota padat. Keungguulan yang ingin ditampilkan adalah pada fitur pengendalian.


10. Nissan Leaf (11,5 detik)
Mobil ini kalah bersaing dibanding 9 di atas soal akselerasi, tapi penggunaan energinya sangat efisien. Baterainya hanya bertenaga 80 kW.

0 komentar:

Posting Komentar