Selasa, 09 September 2014

Spanyol Menang Besar pada Debut Munir

Posted by with No comments
Valencia - Spanyol sukses mengawali langkah di Kualifikasi Piala Eropa 2016 dengan gemilang. Pasukan Vicente Del Bosque mencukur tamunya Makedonia 5-1 di Estadio Cuidad de Valencia, Selasa (9/9/2014) dinihari WIB.

Pada laga ini Del Bosque memberikan kesempatan kepada penyerang muda Barcelona Munir El Haddadi melakukan debut. Munir masuk di babak kedua, namun sayangnya dia gagal mencetak gol di laga debut.

Justru penyerang berbakat Valencia Paco Alcacer yang mencuri perhatian. Paco mampu mencetak gol pada kesempatan pertama menjadi starter. Paco juga memberikan satu assist.

Spanyol mampu unggul cepat 2-0 saat laga berjalan 17 menit lewat penalti Sergio Ramos dan gol perdana Paco. Makedonia memperkecil kedudukan berkat penalti Agim Ibraimi. Namun Spanyol menjauh melalui aksi Sergio Busquets di akhir babak pertama.

Meski sudah unggul 3-1, Spanyol tidak mengendurkan serangan di babak kedua. Spanyol berhasil menambah satu gol lagi pada menit 50. Kali ini David Silva yang mencatatkan namanya di papan skor setelah melakukan kerjasama satu-dua dengan Jordi Alba.

Setelah memimpin 4-1, Spanyol mulai mengurangi intensitas serangannya. Del Bosque bahkan mengganti Paco dengan Isco sehingga Spanyol praktis tidak menurunkan penyerang murni.

Merasa sudah cukup aman, Del Bosque juga memberi kesempatan kepada Munir untuk melakukan debut. Munir masuk menggantikan Koke pada menit 77.

Meski sudah tertinggal jauh, Makedonia tidak mau menyerah begitu saja. Di akhir-akhir pertandingan Makedonia memaksa Spanyol lebih banyak bertahan. Makedonia memburu gol kedua.

Alih-alih memperkecil ketertinggalan, gawang Makedonia kembali bobol di menit akhir. Pedro akhirnya berhasil ikut menyumbang gol. Pemain Barcelona itu menuntaskan umpan Silva.
Susunan Pemain:

Spanyol: Casillas, Ramos (Bartra 68'), Juanfran, Albiol, Alba, Busquets, Silva, Cesc, Pedro, Koke (Munir 77'), Paco (Isco 57')

Makedonia: Pacovski, Shikov, Cuculi, Mojsov, Ristovski, Alioski (Demiri 45'), Abdurahimi (Velkoski 75'), Spirovski (Radeski 64'), Iraimi, Jahovic, Trajkovski

0 komentar:

Posting Komentar