Minggu, 26 Oktober 2014

7 Fakta Unik Tentang Pancake

Posted by with No comments




Rimanews - Anda penggemar pancake? Kalau begitu Anda perlu mengetahui fakta unik seputar pancake berikut ini.

Quote:1. Pancake pertama di dunia

Pancake pertama disebut Alita Dolcia yang dalam bahasa Latin berarti “another sweet”. Pancake ini dibuat oleh orang Roma di abad ke satu masehi. Tentu saja pancake saat itu tak sama persis dengan yang kita kenal sekarang. Alita Dolcia diolah dengan cara digoreng dan merupakan campuran dari susu, tepung, telur, dan rempah-rempah.



Quote:2. Pancake terbesar

Pancake terbesar di dunia memiliki diameter lebih dari 15 meter, berat 3 ton, dan ketebalan hanya 2,5 cm. Pancake itu dibuat di Manchester tahun 1994.




Quote:3. Pancake termahal

Berapa harga pancake termahal? £800 atau sekitar Rp 15,5 juta. Pancake termahal ini terdapat di restoran Opus, Printworks, di Inggris. Resep pancake ini diciptakan oleh koki Matthew Downes. Pancake ini disajikan dengan lobster, dan wine Dom Perignon Rose.




Quote:4. Blodplattar

Di Swedia, Anda bisa menemukan pancake dengan campuran bahan yang berbeda, yaitu dengan darah babi. Tampilan Blodplattar menyerupai puding berwarna hitam.



Quote:5. Jatuh karena pancake

Makanan satu ini pernah menyebabkan seorang politisi Amerika, Gary Bauer, jatuh dari panggung. Saat itu Gary tengah hadir dalam acara pengumpulan dana di tahun 2000. Ia jatuh saat berjuang menangkap pancake yang dibalik dengan cara melemparnya ke udara.



Quote:6. Pancake di McDonald

Restoran McDonald pernah membuat menu McGriddle, yaitu sandwich dengan menggunakan pancake. Beberapa bulan setelah menu itu hadir, keuntungan McDonald meningkat 11%.



Quote:7. Balapan pancake

Balapan pancake telah dilakukan di Olney, Inggris, sejak tahun 1445. Acara ini masih rutin diadakan tiap tahunnya sampai saat ini. Balapan pancake atau “pancake race” adalah balap lari sambil membawa teflon dengan pancake di atasnya.(mtv)

0 komentar:

Posting Komentar