Selasa, 16 September 2014

Hal-hal Inilah Yang Bisa Bikin Kamu Naksir Berat Sama Apple Watch

Posted by with No comments


Setelah spekulasi dan rumor yang beredar beberapa tahun ke belakang, Apple akhirnya memperkenalkan produk jam tangan pintar mereka pada acara Apple Event yang diselenggarakan di Cupertino, California, dini hari tadi.

Digital Crown

Apple membuka keynote Apple Watch dengan mengingatkan penonton revolusi yang telah mereka lakukan sebelumnya dengan cara untuk berinteraksi dengan perangkat Apple mulai dari Macintosh yang memperkenalkan mouse, iPod dengan Click Wheel-nya, dan iPhone dengan Multi-Touch yang bersejarah. Kini, Apple Watch memiliki Digital Crown yang dapat digunakan untuk berinteraksi dengannya tanpa Anda harus berjuang melakukan gesture jari yang merepotkan pada layar kecil jam tangan ini.
Digital Crown menawarkan sebuah pengalaman menggunakan jam tangan pintar yang berbeda dengan yang sudah beredar di pasaran sebelumnya.

2

Kaca kristal sapphire anti goresan

Kaca kristal sapphire melindungi bagian depan jam tangan ini. Material ini digunakan karena sebuah jam tangan pasti sangat rentan terhadap goresan, dan kristal sapphire yang tahan goresan dapat melakukan tugas melindungi dengan sangat baik. Di bawah lapisan kristal sapphire tersebut, Apple menyertakan sebuah sensor yang dapat membedakan ketika Anda melakukan tap atau menekan – yang disebut sebagai Force Touch. Ketika Anda melakukan Force Touch, Apple Watch membaca gesture ini sebagai sebuah ‘klik kanan’ sehingga fungsinya bisa lebih banyak dan menyeluruh tanpa harus memerlukan tombol tambahan selain Digital Crown.
3

Sensor gyroscope, accelerometer, dan sensor pemindai detak jantung

Untuk mendukung kemampuan fitness dan kesehatan, Apple Watch mempunyai sensor gyroscope, accelerometer, dan sensor pemindai detak jantung. Semua terletak di bagian belakang jam tangan ini. Jadi, ketika Anda memasangkannya di pergelangan tangan Anda, ia dapat mendeteksi detak jantung dari urat nadi tangan Anda. Bagian belakang ini juga menyimpan sensor Taptic Engine yang dapat memberi Anda sebuah getaran ringan ketika Anda mendapat notifikasi, serta sebuah port untuk men-charge Apple Watch. Selain menggunakan port charging, Apple juga memberi kemampuan wireless charging pada Apple Watch.
4

Siri dan Apple Pay

Dari sisi software, Anda akan mendapatkan Siri sebagai asisten pribadi Anda. Selain itu, pada keynote, Apple menunjukan aplikasi Photos dan Maps yang telah dioptimalkan untuk layar kecil. Yang perlu dicatat adalah aplikasi Fitness dan Workout yang akan mengumpulkan semua data gerakan dan biometris Anda serta menggunakan data tersebut untuk memberi Anda rekomendasi latihan olahraga yang perlu dilakukan. Dan yang paling penting, Apple Watch mendukung metode pembayaran mobile terbaru Apple, Apple Pay.
5

WatchKit untuk developer

Bagi para developer, Apple menyertakan WatchKit yang dapat membantu mereka mengembangkan aplikasi bagi Apple Watch.
6

Variasi strap Apple Watch yang sungguh menyenangkan

Beragam pilihan strap pada website resmi Apple, Bagi Anda yang senang dengan fashion, Apple memberi banyak sekali pilihan strap yang dapat Anda ganti-ganti. Mulai dari strap plastik, karet, hingga metal, Anda dapat tetap menggunakan jam tangan ini dalam acara seperti apapun. Apple Watch hadir dengan dua ukuran dan tiga versi berbeda: Apple Watch, Apple Watch Sport, dan Apple Watch Edition.
7

Harga 4,2 juta

Apple Watch akan dijual untuk umum pada awal tahun 2015 dengan banderol harga sebesar USD 349 atau sekitar Rp 4,2 juta.

0 komentar:

Posting Komentar