Selasa, 16 September 2014

5 Mobil Ikonik di Jagat Hollywood

Posted by with No comments


bicara mengenai film Hollywood yang menantang dan menyita perhatian pasti bagi para penikmat film akan merujuk kepada adegan seru kejar-kejaran, balap-balapan atau aksi lainnya yang melibatkan kendaraan tepatnya sebuah mobil.Tak jarang mobil-mobil yang pernah tampil di film Hollywood akan sangat mudah dikenali bagi penggila film sekaligus pencinta otomotif. Terbukti, beragam mobil berikut ini mengikuti jejak kepopuleran dari film tersebut :

DeLorean - Back to the Future (1985)

DeLorean DMC-12 muncul dalam film berjudul Back to the Future, sebuah film trilogy dengan melibatkan aktor utama yaitu Michael J. Fox.
Mobil ini mengaplikasikan pintu sayap camar dengan menggunakan lapisan fiberglass pada bagian bawah bodi mobil serta penambahan aksen stainless steel yang menempel di beberapa panel bodi.
Kabarnya, jumlah populasi DeLorean DMC (DeLorean Motor Company) yang beredar di dataran Amerika Serikat terdapat 6.500 unit saja. Dan, jika penggemar film Back to the Future ingin memiliki mobil yang mirip seperti di filmnya dapat membeli paket modifikasi melalui Coulombe Enterprises dengan biaya sebesar US$ 65.000 - US$ 95.000.

Cadillac Miller Meteor Hearse - Ghostbusters (1984)

Film hantu komedi paling populer yang diproduksi pada tahun 1984 ini menggunakan mobil Cadillac sebagai ‘jagoannya’ untuk menemani aksi para Ghostbusters dalam membasmi makhluk-makhluk supernatural di kota New York.
Sebelum menjadi mobil Ghostbuster Ecto-1, hasil modifikasi yang dilakukan Ray Stantz (Dan Aykroyd) dalam film Ghostbuster, mobil antic dengan sasis panjang ini basisnya adalah 1959 Cadillac Miller Meteor ambulance.
Namun, Ray dan Aykroyd memodifikasi dengan sedikit cat ulang berwarna putih dan beberapa peralatan pembasmi hantu (ghostbusting) di bagian atap dan interior menjadikannya salah satu mobil paling ikonik di jagat Hollywood pada era itu.

Ford Lincoln Futura Concept Car – Batman (1966 – 1968)

Sebelum eranya Batmobile dalam film sekuel batman terbaru seperti Batman Begins, The Dark Knight, dan The Dark Knight Rises. Mobil batman pada masa awalnya yaitu Ford Lincoln Futura Concept Car merupakan mobil konsep yang dikeluarkan Amerika Serikat. Bentuknya yang jauh dari kesan mobil siap tempur,menjadikannya mobil Batman yang pertama ini yang paling unik dan ikonik.
Ford Lincoln Futura merupakan mobil kreasi tangan George Barris, seorang pria yang terkenal lihai dalam membuat banyak mobil custom ikon untuk serial televisi atau film.
Ford Lincoln Futura dipilih George Barris dikarenakan memiliki kemudahan untuk mengeksplorasi sosok Batman yang identik dengan kelelawar.

Customized Pontiac Trans Am - Knight Rider (1982)

Agan yang besar di era 90-an pastinya masih ingat dengan film Knight Rider? serial tv yang dulu sempat ditayangkan di salah satu TV swasta di Indonesia ini merupakan filmyang menempatkan mobil super canggih dan mutakhir sebagai tokoh utamanya. Film yang sangat melegenda ini menggunakan mobil merek Pontiac yang dimodifikasi menjadi mobil super.
Michael Knight yang diperankan oleh David Hasselhoff ini merupakan tokoh utama yang mengendalikan kemudi KITT (The Knight Industries Two Thousand), mobil berwarna hitam yang dapat berinteraksi dengan pengguna atau orang di sekitarnya.
Sebelum dimodifikasi dengan sedemikian rupa, mobil ini berasal dari jenis Pontiac firebird Trans AM keluaran tahun 1982. Kehebatan KITT diantaranya dapat mendaki pegunungan tinggi, dapat menyemburkan api di depan dan belakang, bahkan memiliki senjata laser dan roket.

 

Chevrolet ‘Bumblebee’ Camaro – Transformers: Age of Exticntion (2014)

Bagi agan pencinta film dan otomotif masa kini, pastinya sangat mengenal sosok Chevrolet Camaro atau yang dikenal Bumblebee berwarna kuning ini. Ya, sejak pertama kali dirilis, karakter Bumblebee dalam film Transformers ternyata memberikan pengaruh luar biasa terhadap penjualan Chevrolet Camaro.
Karakter Bumblebee di sekuel Transformers : Age of Extinction menggunakan produksi terbaru Camaro yang dilengkapi dengan garis-garis hitam yang ikonik dengan warna dasar kuning. Bahkan sang sutradara Michael Bay secara khusus meminta tim desain memberikan tampilan lebih segar pada Bumblebee. Ia menginginkan Bumblebee terlihat lebih agresif dan macho. Pekerjaan itu dilakukan di North Hollywood Design Center yang terletak tidak jauh dari markas Paramount Pictures.

0 komentar:

Posting Komentar