Selasa, 02 September 2014

7 MOMEN PALING MENGEJUTKAN DI PIALA DUNIA

Posted by with No comments
Quote:

Bukan Piala Dunia namanya kalo gak banyak kejutan yang terjadi. Baru satu minggu berjalan, udah ada aja hal-hal di luar prediksi yang bikin geger. Gak ada yang namanya tim unggulan atau non-unggulan. Siapa aja bisa menang.

Gak cuma pertandingannya, ada juga pemain-pemain yang bersinar dan penampilan spektakuler dari pemain yang sebelumnya gak terlalu dikenal. Belom lagi, ofisial pertandingan dan tekhnologi baru yang diterapin di piala dunia.

Ini nih tujuh momen paling mengejutkan di Piala Dunia sejauh ini:


Quote:1. Spanyol Tersingkir

Sekilas gak ada yang salah sama tim Spanyol. Sebagian besar pemain yang dibawa masih mirip sama skuad yang juara Piala Dunia 2010 dan Euro 2012. Di dua turnamen sebelumnya mereka berhasil membalikkan keadaan dari partai pertama yang buruk dan lalu keluar jadi juara. Pemainnya juga merupakan pemain kelas dunia yang udah ngeraih banyak gelar.

Kali ini, Spanyol bermain seperti tanpa taji dan gak ngeluarin permainan terbaiknya. Gak ada tuh sepak bola indah yang mereka biasa peragain. Lini pertahanan ngelakuin banyak kesalahan fatal, serangan juga gak berkesan sama sekali. Entah mungkin karena fakta bahwa cuaca panas Brazil sangat berpengaruh atau gak adanya Puyol di jantung pertahanan atau alasan-alasan lain. Faktanya: Spanyol tersingkir dari awal.


Quote:2. Uruguay Kalah

Di awal piala dunia, timnas Uruguay udah dikejutin dengan kemungkinan absennya Suarez. Pemain penting yang jadi top skorer Liga Inggris musim lalu. Walaupun begitu, La Celeste masih punya striker kayak Cavani dan Forlan di tim. Jadi seharusnya gak terlalu banyak masalah buat mereka.

Di pertandingan pertama, Uruguay harus ngakuin kekalahan dari Kosta Rika. Pemain tengah dan pemain belakang yang berumur di atas 30 harus ngaku kalah sama tim muda Kosta Rika yang energik.


Quote:3. Pepe Di Kartu Merah

Ini gak terlalu mengejutkan sih sebenernya. Pepe. Pemain paling provokatif di dunia sepak bola saat ini diusir pada pertandingan ngelawan Jerman. Karena nyundul kepala Muller yang lagi duduk kesakitan.

Bukan rahasia lagi kalo Pepe orangnya emang suka banget ngelakuin hal-hal aneh yang gak perlu di lapangan. Tapi, ini piala dunia. Harusnya Pepe bisa lebih ngerti kalo dia sedang ngebawa nama negaranya.

Setelah dia keluar, Portugal pun dibantai 4-0 oleh Jerman.


Quote:4. Blunder Pertahanan

Piala Dunia tahun ini juga banyak diisi oleh blunder pertahanan. Casillas dan bek-bek Spanyol adalah salah satu buktinya. Tapi, yang paling fatal adalah blunder yang terjadi di satu pertandingan. Russia lawan Korea Selatan.

Di atas kertas, kedua tim terlihat seimbang. Russia gak terlalu jago di benua Eropa dan Korea Selatan udah gak secemerlang dulu. Pertandingan berjalan ngebosenin sampai kiper Russia, Igor Akinfeev tangannya keselip ketika menahan laju bola pemain Korea Selatan. Hasilnya. Satu Kosong. Di menit-menit terakhir, giliran Korea Selatan yang ngelakuin kesalahan di pertahanan dan ngebiarin Kerzhakov nyetak gol ke gawang mereka.

Piala Dunia harusnya diisi oleh tim-tim terbaik yang ada di dunia ini sih ya, tapi masih aja ada tim-tim yang gak fokus dan tentunya berakibat buruk ke tim mereka.


Quote:5. Fellaini Nyetak Gol

Sebelum Piala Dunia, nama Fellaini itu hampir mirip kayak makian. Apa aja yang dilakukan Fellaini di klub barunya selalu dicela oleh fansnya. Meski dibeli mahal, dia gagal nampilin performa kerennya selama di Everton.

Nah, di tim nasional Belgia, Fellaini justru tampil lebih keren. Posisinya diatur di belakang striker ngebuat dia jadi lebih bebas berekspresi dan nyetak gol yang bikin imbang kedudukan ngelawan Aljazair.

Gak heran, banyak orang yang kaget dengan penampilannya di Piala Dunia.


Quote:6. Opening Ceremony Basi

Piala Dunia adalah momen yang ditunggu banyak orang, terutama pecinta sepak bola. Event empat tahunan ini adalah puncaknya dari segala kompetisi bola dan udah sewajarnya bikin orang penasaran kayak apa keseruan yang bakal dihadirkan.

Sayangnya, Brazil gagal nampilin Opening Ceremony yang berkesan. Acaranya Flat dan diisi dengan tarian-tarian standar. Berasa nonton pembukaannya PON gitu. Selain itu, stadionnya juga gak penuh dan kurang antusias


Quote:7. Peraturan Baru

Goal-line technology jadi bahan pembicaraan pada Piala Dunia 2014. Terutama pas pertandingan Prancis dan Honduras. Sontekan Karim Benzema ke gawang Honduras sekilas terlihat tidak gol karena ditangkap oleh Kiper. Berkat GoalControl (nama Goal-line Technology yang dipakai), gol Benzema disahkan karena terbukti memang sudah melewati garis gawang meski sedikit.

Peraturan yang baru ini jelas akan memudahkan peran wasit dan asistennya di masa depan dan hal-hal aneh yang berkaitan dengan gawang pun gak akan terjadi. Mudah-mudahan sih Goal-line technology makin penting perannya ke depannya.

0 komentar:

Posting Komentar