Minggu, 14 September 2014

MAKANAN YANG BERMANFAAT UNTUK MENINGKATKAN DAYA INGAT

Posted by with No comments

Quote:

Dibanding mengonsumsi vitamin formulasi, beberapa survei menunjukkan bahwa apa yang kita makan hari ini akan mempengaruhi kinerja otak dan kondisi daya ingat dalam jangka panjang. Karena nutrisi dalam makanan akan diserap tubuh dan lebih mendukung kerja vitamin penguat daya ingat. Misalnya saja pada beberapa makanan lezat berikut ini:



Quote:Kare Telur bukan kere telur yah




Jika kamu menyukai makanan berbumbu kare atau masakan Padang dengan bumbu kuning, maka kamu sudah mengupayakan satu cara agar ingatanmu kuat. Karena kandungan kurkumin pada rimpang kunyit yang digunakan di dalamnya ternyata berhubungan dengan kemampuan kognitif otak, terutama sebagai pencegah penyakit Alzheimer (lupa / pikun). Apalagi, jika di dalam makananmu juga ditambahkan telur, tentu ingatanmu akan bertambah baik.


Quote:

Sayur Bayam makanan kavorit nya om popay




Bukan hanya mendapatkan tubuh kuat dalam sekejap seperti Popeye, bayam juga memperkuat fungsi otak, termasuk daya ingat kamu. Begitu pun banyak sayuran berdaun hijau lainnya seperti kubis ataupun selada saat kamu makan burger.


Quote:Capcay



Pada capcay, tumis sayuran lezat yang bisa kamu tambahkan seafood, daging-dagingan, dan banyak bahan lainnya sesuai seleramu, umum ditemui campuran brokoli dan kembang kol. Ternyata, kedua sayuran tersebut berfungsi menguatkan daya ingat. Jadi, jangan lupa sertakan brokoli dan kembang kol pada capcay yang akan kamu santap ya Gladis.


Quote:Salad Berry



Makanan lezat yang satu ini cocok banget jadi santapan dessert Gladis. Kamu juga bisa menjadikannya kudapan sehat di malam hari. Baiknya, buah Berry ini bisa mengatasi sejumlah penyakit, dan juga meningkatkan fungsi otak. Hasilnya, mood bagus terus, ingatan fresh terus.

Quote:
Bubur Kacang Hijau



Bubur kacang hijau punya segudang manfaat bagi kesehatan. Dari mulai menguatkan tubuh yang lemas, hingga mempercepat pertumbuhan. Ternyata, kacang hijau juga memudahkan otakmu menerima informasi yang masuk dan menyimpannya sehingga kamu tidak lupa. Pantas ya Gladis, ibu hamil dianjurkan mengonsumsi kacang hijau. Selain melebatkan rambut bayi dan membersihkan kulitnya, ternyata bagus juga untuk perkembangan otak bayi.


Quote:Ikan Bakar



Ayo, siapa yang gak suka ikan bakar? Ikan memiliki kandungan protein tinggi dengan lemak sehat lho Gladis. Sangat baik dikonsumsi semua umur, apalagi anak kecil di masa pertumbuhan. Semua ikan bagus bagi perkembangan otak. Terutama ikan berlemak seperti salmon, sarden, dan mackerel yang juga meningkatkan daya ingat.


Masakan Dengan Minyak Zaitun



Memasak dengan minyak zaitun akan mneghasilkan makanan yang jauh lebih sehat dan enak dibanding dengan minyak biasa. Bukan cuma itu, minyak zaitun dalam masakan juga merangsang otak agar lebih tajam mengingat karena kandungan vitamin serta efek penenang di dalamnya.

0 komentar:

Posting Komentar